Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Nov 2017 13:30 WIB

TRAVEL NEWS

4 Destinasi yang Bakal Unjuk Gigi di Prancis

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Pertemuan Atout France di Nusa Dua (Fitraya/detikTravel)
Pertemuan Atout France di Nusa Dua (Fitraya/detikTravel)
Jakarta - Menyambut tahun liburan 2018, Prancis berbenah dengan menambah potensi destinasi wisata. Ada empat destinasi yang bakal unjuk gigi.

Hal ini diungkapkan dalam pertemuan yang digelar badan pariwisata Prancis Atout France di Nusa Dua, Bali, Kamis (23/11/2017). ASEAN Regional Director Atout France, Morad Tayebi membawa sejumlah pelaku usaha wisata di Prancis yang menawarkan banyak konsep menarik.

1. Wisata belanja baru di Prancis

Liburan ke Prancis, tentu banyak traveler yang ingin berwisata belanja barang-barang branded. Ada departemen store mewah yaitu Printemps Paris yang menyediakan aneka barang branded.

Ada juga McArthur Glen Designer Outlets dengan ukuran yang lebih besar dan tempat belanja yang lebih seru. Mereka ada di Provence, 45 menit dari Marseille, lalu di Roubaix 15 menit dari Lille dan Troyes 2 jam dari Paris.

Satu lagi adalah La Vallee Village. General Manager La Vallee Village Singapura, Charlene Eng mengatakan konsep mereka semacam desa wisata khusus belanja dengan gerai-gerai branded.

"Tempat kami hanya 40 menit dari Paris tidak jauh dari Disneyland Paris," kata Charlene.

2. Monaco

Monaco adalah negara terkecil kedua di dunia. Untuk pariwisatanya, Monaco berkolaborasi dengan Atout France. Menurut Managing Director Monaco Government Tourist Bureau Asia Office, Benoit Badufle, Monaco ingin mengenalkan keunggulannya kepada traveler di Asia Tenggara.

"Monaco adalah salah satu negara paling aman di dunia, kami punya 300 hari menerima sinar matahari di Eropa. Kami punya atraksi seni, budaya, kuliner, belanja dan olahraga yang khas Monaco," ujar dia.

Untuk kuliner, Monaco punya restoran dengan bintang Michellin. Yacht, golf dan sepakbola di Monaco juga asyik buat wisatawan. Balap Formula 1 Grand Prix Monaco juga merupakan event sport tourism paling terkenal.

3. Evian

Evian selama ini dikenal sebagai merek air mineral. Inilah saatnya traveler tahu tentang Kota Evian yang berbatasan dengan Swiss. Direktur Evian Tourisme, Stephane Cannessant mengatakan pihaknya ingin wisatawan tahu dari mana air mineral legendaris Evian berasal.

Kota Evian ingin tampil sebagai destinasi alam, spa dan kesehatan serta kota kelahiran minuman Evian tahun 1790. Wisata air pegunungan murni, Evian adalah tempatnya.

"Kami punya Danau Lac Leman, salah satu danau terbersih sedunia," kata Stephane.

4. Wisata belanja kesehatan Groupe Monge

Yang juga bakal unjuk gigi dalam dunia wisata Prancis adalah Groupe Monge. International Sales and Marketing Director Groupe Monge, Bernard Kouao mengatakan pihaknya ingin tampil sebagai destinasi belanja khusus kecantikan dan kesehatan.

Semua brand kosmetik dan kesehatan Prancis bisa dibeli di toko mereka. Harganya dijamin paling murah di Prancis. Barang yang dijual adalah obat, perawatan kulit, kosmetik dan parfum.

"Di Paris kami punya di dekat Menara Eiffel, Gereja Notre Dame dan Sacre Couer," kata Bernard.

Jadi, mau liburan kemana di Prancis tahun depan? (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED