Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Nov 2017 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Prancis Tawarkan Destinasi Baru Untuk Turis Indonesia, Apa Saja?

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Kota Lyon di Prancis (Thinkstock)
Kota Lyon di Prancis (Thinkstock)
Jakarta - Badan pariwisata Prancis Atout France ingin agar traveler Indonesia menjelajah Prancis lebih luas lagi. Ada sejumlah kawasan yang asyik. Untuk masalah keamanan tidak perlu khawatir.

"Kami ingin turis Indonesia lebih banyak ke Prancis dan lebih lama di sana," kata ASEAN Marketing and Event Coordinator Atout France Winnalia Lim di Hotel Club Med Bali, Nusa Dua, Kamis (23/11/2017).

Ada beberapa spot yang akan ditawarkan kepada traveler Indonesia, menurut Winna. Yang pertama adalah Normandy, tempat ini terkenal dengan gereja Mont Saint Michel yang ada di batu karang di tengah laut yang instagrammable.

Yang kedua adalah Loire Valley yang terkenal dengan istana Chateau Chambord. Yang ketiga adalah Alsace dengan pusat keramaian berada di Strassbourg yang punya rumah-rumah kayu yang menarik. Yang terakhir adalah daerah Rhone Alpes dengan pusatnya di Lyon, daerah ini sudah ada di kaki gunung Alpen Prancis.

"Biasanya turis Indonesia 3-5 hari di Prancis, itu pun digabung dengan perjalanan ke negara Eropa lain. Sekarang sudah ada paket wisata yang hanya Prancis, oleh beberapa agen perjalanan besar di Indonesia," kata Wina.

Lantas bagaimana dengan urusan keamanan. Seperti diketahui, sempat ada beberapa aksi teror di Prancis.

Menurut Winna hal itu tidak berpengaruh banyak terhadap traveler Indonesia karena punya pengalaman menghadapi teror. Selain itu, polisi kini menjaga kawasan wisata dengan baik dan ada pengecekan keamanan.

"Kejadian teror tidak terlalu berpengaruh. Traveler dari Singapura, China, Jepang sempat drop 80 persen setelah kejadian. Tapi jumlah kunjungan turis Indonesia malah naik," ujarnya. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED