Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Nov 2017 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Kenalan Lebih Dekat dengan Alexander Thian yang Amazing

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Instagram/@amrazing)
Foto: (Instagram/@amrazing)
Jakarta -
Inilah Alexander Thian, travel blogger yang punya banyak pengalaman dan foto traveling keren, serta menginspirasi. Yuk kenali lebih dekat!

Alex atau aMrazing, begitu nama bekennya. Dia menjadi salah satu pembicara di event d'Traveler Gathering #BikinJadiNyata. Dia berbagi tips traveling, menceritakan pengalamannya ke Maldives dan masih banyak lagi.

detikTravel pun berkenalan dengannya lebih dekat. Apa sih arti kata aMrazing?

"Itu karena gue ngefans banget sama Jason Mraz. Jadinya pakai Mraz, lihat aja huruf M-nya gede kan?" kata Alex memulai cerita di Kuningan City, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11/2017).

Alex menjadi travel blogger sejak tahun 2012. Memulai dari kegemarannya menulis, dia dulunya penulis script untuk beberapa sinetron. Lantas, banting stir jadi penulis hingga kini adalah seorang travel blogger.

Sudah berapa negara yang dikunjungi?

"Wah lupa karena nggak hitung dan nggak ada ambisi harus ke negara-negara mana. Eropa dan Asia sudah, beberapa kali ke negara yang sama kayak Inggris, Jepang, Belanda dan lain-lain tapi destinasi atau kota-kotanya beda-beda," terang Alex.

"Paling berkesan itu Islandia, karena bisa lihat Aurora Borealis. Itu memang impian gue, sampai nangis, loncat, ketawa-ketawa padahal suhunya minus 16 derajat Celcius. Salju saja sampai warna hijau kena cahaya Auroranya. Harus banget ke sana!" tambah Alex.

Kenalan Lebih Dekat dengan Alexander Thian yang AmazingHasil jepretan Alex di Islandia (Instagram/@amrazing)


Indonesia juga mencuri hati Alex. Flores di NTT dipilihnya sebagai destinasi yang paling keren yang pernah dia kunjungi di Nusantara. Wisata di sana lengkap, dari gunung sampai pantai ada. Sekaligus, makanannya enak-enak dan penduduknya ramah-ramah. Satu lagi Raja Ampat, saat dia menggunakan drone di sana untuk memotret keindahannya dari udara, bikin dirinya sendiri geleng-geleng kepala karena keindahannya.

Selama menjadi travel blogger, suka duka dirasakan oleh Alex. Sukanya sudah pasti, bisa jalan-jalan gratis ke suatu destinasi. Kalau dukanya seperti apa?

"Kalau dukanya sih ditemui selama traveling. Pernah diperlakukan rasis karena gue orang Indonesia. Pernah ditipu tiket kereta di Italia sampai nangis di pinggir jalan karena itu malam hari dan ternyata tempat penjual tiketnya palsu," kenang Alex yang kini punya dua buku, The not-so Amazing life of @amrazing dan Somewhere Only We Know.

Alex saat di IstanbulAlex saat di Istanbul (Instagram/@amrazing)


Memilih menjadi seorang travel blogger, bagi Alex bukan karena sekadar jalan-jalan dan foto-foto saja. Dengan traveling, Alex keluar dari zona nyaman, mengenal suatu budaya baru hingga bisa mengenali potensi diri.

"Dengan traveling kita bisa mengenali diri kita sendiri. Bisa jauh menghargai perbedaan karena tiap orang di tiap negara memiliki budaya, bahasa dan kehidupan yang berbeda-beda. Dengan traveling, gue sendiri merasa kecil banget di hadapan alam. Itu yang membuat diri sendiri jadi bersyukur," tutur pria kelahiran Pontianak tersebut.

Alex saat di EdinburghAlex saat di Edinburgh (Instagram/@amrazing)


Di akun Instagram miliknya, @amrazing kamu bisa melihat foto-foto travelingnya yang amazing serta cerita yang disertakan di dalam caption tiap foto. Captionnya penuh inspirasi, tapi beberapa juga ada yang bisa bikin ketawa ngakak.

"Semakin traveling, kita akan semakin sadar kalau kita tidak tahu apa-apa. Saat traveling itulah, kita keluar dari zona nyaman dan berinteraksi lebih banyak dengan alam, budaya dan manusia," tutup Alex.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA