Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Nov 2017 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Pulau Jeju yang Kini Kian Ramah untuk Wisatawan Muslim

Foto: Pulau Jeju di Korsel (Delia Arnindita Larasati/detikTravel)
Foto: Pulau Jeju di Korsel (Delia Arnindita Larasati/detikTravel)
Jeju - Korea Selatan kini sedang gencar-gencarnya melakukan promosi untuk menarik wisatawan muslim. Begitu juga dengan Pulau Jeju.

detikTravel berkesempatan untuk bertemu dengan Hyun Hag Soo, direktur eksekutif bidang pariwisata di Kantor Pemerintahan Provinsi, Jeju, Korea Selatan belum lama ini. Dalam presentasinya, Mr. Hyun menyebut Jeju sudah ramah untuk dikunjungi para wisatawan muslim dari seluruh dunia.

"Kami sangat menyadari banyak wisatawan muslim yang berwisata ke Korea Selatan, khususnya Jeju. Kami di sini sudah membangun sejumlah tempat ibadah. Hingga kini sudah terbangun lima, dan ke depannya akan lebih banyak membangun tempat ibadah," ungkap Hyun Hag Soo baru-baru ini.

Tak hanya tempat ibadah, banyak restoran di Jeju yang menjual makanan halal. Walaupun hingga kini masih belum mendapatkan lisensinya.

"Restoran kami sudah punya tujuh, dan ke depannya akan ditambah lagi enam restoran halal. Sebenarnya di Jeju kebanyakan restorannya juga sudah menjual seafood," lanjutnya.

Ditambah lagi, mulai Desember mendatang Air Asia menambah rute baru untuk penerbangan langsung ke Jeju via Kuala Lumpur. Hal ini diharapkan bisa semakin menambah ketertarikan wisatawan muslim, khususnya di Asia Tenggara untuk berlibur ke Jeju.

"Mulai 12 Desember mendatang, Air Asia menambah satu ruter terbaru yaitu Kuala Lumpur-Jeju. Kami berharap banyak wisatawan muslim, khususnya di Asia Tenggara yang akan mengunjungi Jeju. Apalagi untuk berlibur ke sini tak diperlukan visa," pungkas Hyun Hag Soo.

Nah, tertarik untuk liburan ke Jeju? (dal/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Wisata Pantai

Keren! Ada Pantai Indoor di Jepang

Sabtu, 20 Okt 2018 07:36 WIB

Wisata pantai adalah urusan gampang untuk orang Indonesia, tapi tidak untuk orang Jepang di Hokkaido. Mereka pun membuat pantai buatan di atas gunung.