Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Nov 2017 17:30 WIB

TRAVEL NEWS

Keren! Jakarta Masuk 10 Kota Dunia yang Sering Masuk Instagram

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Monumen Nasional (Randy/detikTravel)
Foto: Monumen Nasional (Randy/detikTravel)
Jakarta - Zaman sekarang, sudah umumnya orang pergi traveling dan mengabadikan momen dengan berfoto. Tidak lupa, membagikannya ke media sosial.

Salah satu media yang umum digunakan adalah Instagram. Banyak orang yang membagikan cerita travelingnya ke Instagram, bahkan sampai muncul istilah khusus yakni 'instagenic' yang merupakan foto menarik dan berestetika untuk laman Instagram.

Majalah pariwisata Conde Nast Traveler, dilihat detikTravel, Kamis (30/11/2017) mengumpulkan beberapa tempat yang banyak dijadikan objek berfoto bagi pengguna Instagram. Mereka menyusunnya menjadi 10 kota di berbagai belahan dunia. Nilai ini berdasarkan jumlah tag atau geo-tagging dari wilayah-wilayah di dunia.

Ibukota Indonesia, DKI Jakarta berhasil masuk 10 daftar tersebut. Tepatnya, menduduki posisi 8 di atas Istanbul, Turki dan Barcelona di Spanyol.

Sedangkan posisi pertama diduduki oleh New York di Amerika Serikat. Kota tersebut memang ikonik dengan berbagai sudutnya yang menarik. Menjadi kota terpadat di AS, New York juga menjadi pusat kehidupan yang selalu ramai, hingga dijuluki The City That Never Sleeps atau kota yang tidak pernah tidur.

Kemudian, kota lain di dunia yang juga masu kategori tersebut adalah Rusia, London dan beberapa kota lainnya. Berikut selengkapnya daftar kota paling banyak masuk Instagram:

1. New York, AS
2. Moscow, Rusia
3. London, Inggris
4. Sao Paulo, Brazil
5. Paris, Prancis
6. Los Angeles, AS
7. Saint Petersbug, Rusia
8. Jakarta, Indonesia
9. Istanbul, Turki
10. Barcelona, Spanyol (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED