Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Nov 2017 21:20 WIB

TRAVEL NEWS

Cari Perhatian Penumpang, Pilot Ini Ngelawak

Bona
detikTravel
Foto: (Reuters)
Foto: (Reuters)
Exeter - Demonstrasi keselamatan penerbangan adalah hal wajib yang harus dilakukan semua maskapai. Seringkali diabaikan, pilot ini lakukan hal lucu supaya diperhatikan.

Diintip detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (30/11/2017) maskapai penerbangan Flybe melakukan penerbangan dari Jersey ke Exeter.

Seperti biasa, pilot berserta awak kabin memberikan instruksi untuk demonstrasi keselamatan penerbangan. Karena seringkali diabaikan, pilot ini membuat lelucon lewat radio pesawat.

"Welcome aboard, Pesawat ini akan terbang langsung ke pulau cantik Palma de Majorca," ujara sang pilot.

Palma de Majorca adalah sebuah kota di Spanyol. Padahal, pesawat tersebut harusnya terbang ke Exeter, sebuah kota di Inggris.

"Oh, sorry, mya fault, saya salah hari lagi. Itu jadwal besok. Sore ini - wait for it, ini lebih menyenangkan - kita akan terbang ke Exeter," celoteh si pilot.

Nampaknya, sang pilot ahli dalam membuat lelucon. Karena leluconnya tak berhenti sampai di situ. Ia juga memberitahu kalau sebaiknya ia membelokkan pesawat ke kanan setelah take off.

"Luckily for you lot, saya tidak akan pegang kendali malam ini. Saya sudah terbang dari siang - it wasn't pretty, jadi saya akan menahan diri malam ini," canda si pilot.

Sang pilot berkata bahwa ia akan menyerahkan kendali ke rekannya yang berada di sisi kanan yang bernama Steve Moore. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan awak kabin untuk demonstarsi keselamatan penerbangan.

"Anyway ladies and gents, Anda di sini bukan karena anda harus ke UK. Anda di sini karena anda telah melakukan penelitian dan bekerja keras dan di sini di Flybe, kami bangga untuk memperkerjakan awak kabin terbaik. Namun sayang, mereka semua sedang cuti tahunan," canda si pilot yang disambut gelak tawa oleh awak kabin.

Salah satu penumpang yang merekam sebagian pidato tersebut bernama David-Joe Williams. Ia berkata kepada media DevonLive bahwa itu adalah pidato terbaik yang pernah ia dengar selama penerbangan, seperti yang dilihat pada Australian News.

"Zoe dan Leanne ada di sini untuk bertepuk tangan dan menyanyikan lagu mereka melalui demonstrasi keselamatan Flybe, yang akan menghibur dan menghibur Anda. Begitu mereka selesai, mereka akan kembali berpakaian, mengembalikan peralatan ke loker," ucap si pilot menutup radio.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED