Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 01 Des 2017 16:12 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara Ngurah Rai Dibuka, Pariwisata Bali Kembali Bergeliat

Ardian Fanani
Redaksi Travel
Suasana turis di Bandara Ngurah Rai Bali (Ardian/detikTravel)
Suasana turis di Bandara Ngurah Rai Bali (Ardian/detikTravel)
Denpasar - Geliat wisata di Bali kembali berangsur normal, setelah dibukanya Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Wisatawan domestik dan mancanegara kembali datang berlibur ke Bali.

"Sudah mulai banyak lagi wisatawan yang datang. Khususnya domestik sudah normal. Sementara untuk mancanegara juga sudah bertambah meski sedikit," ujar pemandu wisata, Kadek Sri Aryani (36) kepada detiktravel, via seluler.

Diakui Kadek, penutupan penerbangan di Bandara internasional Ngurah Rai Bali, beberapa waktu lalu sangat berpengaruh dengan geliat pariwisata di Bali. Namun kondisi perlahan pulih.

"Tamu-tamu saya sudah banyak yang datang ke Bali. Cuma sampai 5 persen aja penurunannya," tambahnya.

Bandara Ngurah Rai di Buka, Pariwisata Bali Kembali BergeliatBeberapa turis perempuan tampak bergembiran (Ardian/detikTravel)
Diakuinya banyak tamu-tamu khususnya domestik banyak yang membatalkan liburan karena penutupan bandara imbas dari erupsi Gunung Agung. Mereka takut jika tak bisa kembali karena bandara ditutup.

"Mereka takut kalau harus pulang via darat ke Surabaya. Karena ya jauh," ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh pemandu wisata lain Putu Ayu Novi Riyanti (36). Penutupan bandara sangat berpengaruh dengan wisata di Bali. Sejak penutupan bandara pada 27 November lalu, sangat dirasakan kondisi wisata di Bali menurun. Beruntung, saat ini bandara sudah mulai buka.

"Memang terasa sekali saat tutup. Namun kita bersyukur saat ini sudah kembali di buka," tambahnya.

Koper-koper wisatawan (Ardian/detikTravel)Koper-koper wisatawan (Ardian/detikTravel)
Pembukaan bandara, kata Novi, membuat dirinya kembali bekerja. Saat ini dirinya sedang mengawal beberapa wisatawan domestik dan mancanegara untuk berlibur ke Bali.

"Ini di Bali Bird Park. Saya lagi antar tamu. 23 Tamu domestik dan ada 15 tamu asing di sini," pungkasnya.

Sementara itu Manajer Hotel Atanaya By Century Park, Asmarahman di Kuta mengaku, pasca dibukanya penerbangan, okupansi hotelnya meningkat 90 persen.

"Sudah kembali pulih. Memang banyak domestik sampai saat ini. Sementara mancanegara kebanyakan dari India dan China," ujarnya. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ditipu Foto Ekstrem

Jumat, 20 Apr 2018 23:11 WIB

Foto-foto ekstrem berikut ini bikin ngeri. Berdiri di pinggir batu yang tinggi dengan lanskap pantai di bawahnya, tapi... bohong!

Foto: Toilet Umum Terindah di Dunia

Jumat, 20 Apr 2018 21:55 WIB

Toilet umum pasti lekat dengan suasana yang kurang higienis. Rasanya cuma di Norwegia, ada toilet pinggir jalan yang tak cuma bersih tapi terlalu cantik!