Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Des 2017 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Gunung Agung Erupsi, Turis Asing Tetap Ramai Kunjungi Kuta

Ardian Fanani
Redaksi Travel
Foto: Pantai Kuta yang tetap ramai turis (Ardian Fanani/detikTravel)
Foto: Pantai Kuta yang tetap ramai turis (Ardian Fanani/detikTravel)
Denpasar - Aktivitas wisata di kawasan Pantai Kuta masih berjalan seperti biasa, tetap ramai. Turis merasa aman di sana, walau baru-baru ini Gunung Agung erupsi.

Pantai Kuta dan Nusa Dua Bali masih dominan menjadi daya tarik pariwisata di Bali. Meski pasca penutupan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali imbas dari erupsi Gunung Agung, dua tempat ini tak pernah sepi. Para turis yang masih berada di Bali tidak takut meski ada kabar Gunung Agung meletus.

Pantauan detikTravel di Pantai Kuta, Sabtu (2/12/2017), memang tak terlalu banyak bule dari Eropa yang berlalu lalang di sini. Namun wisatawan domestik dan turis Asia terlihat memadati sepanjang pantai.

Mereka sedang asyik mandi dan sesekali menikmati minuman di pinggir pantai. Banyak juga yang memanfaatkan momen untuk swafoto, ataupun melihat sunset di Pantai Kuta.

(Ardian Fanani/detikTravel)(Ardian Fanani/detikTravel)
"Saya sudah lama berlibur ke Bali. Sudah dua minggu ini saya berada di sini semenjak kabar ada Gunung Agung akan meletus. Bali safe," ujar Tibo, salah satu turis dari Prancis, kepada detiktravel, saat ditemui di Pantai Kuta.

Beberapa kali, kata Tibo, pihaknya menanyakan kondisi Gunung Agung kepada warga Bali. Mereka mengatakan Bali aman dari erupsi gunung paling tinggi di Pulau Bali ini.

"Mereka mengatakan jauh lokasi Gunung Agung dari sini. Dan saya juga mengecek di peta juga sangat jauh. Makanya saya berani tetap di sini," tambahnya.

(Ardian Fanani/detikTravel)(Ardian Fanani/detikTravel)
Sementara itu, Janice (34), bule asal Australia mengaku senang berada di Nusa Dua, Bali. Kondisi di sekitar lokasi berliburnya tak ditemukan abu vulkanik. Janice mengaku sudah seminggu ini berada di Bali untuk libur akhir tahun.

"Kenapa mesti resah. Gunung Agung lebih dari 60 kilo dari Nusa Dua. Tak ada erupsi di sini. Pihak pemandu wisata sudah meng-handle liburan saya jauh dari Gunung Agung," ujarnya.

Saksikan video 20detik untuk melihat bagaimana antusiasnya wisatawan menikmati keindahan Bali di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED