Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Des 2017 19:45 WIB

TRAVEL NEWS

5 Maskapai Nyeleneh dan.... Gagal Terbang

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Hooters Airways (Matthew Peyton/Getty Images)
Hooters Airways (Matthew Peyton/Getty Images)
Berlin - Ada 5 maskapai dunia yang ditutup, karena pelayanannya bikin kamu geleng-geleng kepala. Mereka menawarkan penerbangan yang tidak biasa, bahkan juga kondom.

Biasanya beberapa maskapai memiliki aturan yang berhubungan dengan keselamatan penerbangan, kesehatan, kesopanan, dan kenyamanan penumpang. Dirangkum detikTravel dari beragam sumber, Rabu (6/12/2017) ada 5 maskapai yang gagal terbang, dengan konsep penerbangan nyeleneh, yang dijamin bikin kamu geleng-geleng kepala.

1. Smintair

Maskapai ini dicetus oleh Alexander Schoppmann, pengusaha asal Jerman apda tahun 2006 lalu. Dia mengatakan bahwa maskapai ini khusus untuk para perokok dan pecandu nikotin diseluruh dunia.

Jadi sangat memungkinkan jika di dalam pesawat nantinya para penumpang bebas merokok sepanjang perjalanan. Sminthair dalam lamannya mengatakan bahwa maskapai ini tidak berlaku untuk para alergi nikotin dan asap rokok.

Dibutuhkan dana sekitar 49 juta dolar ( Rp 572 miliar) untuk mewujudkan gagasan ini. Namun sayang, gagasan ini tidak pernah terwujud!

2. Hooters Air

Hooters tidak hanya merambah restoran, tapi juga transportasi udara. Pada tahun 2013 mereka meluncurkan maskapai Hooters Air yang melayani penerbangan ke 17 destinasi.

Hooters Air memiliki pramugari dengan pakaian minim yang nantinya melayani, dan membawa makanan untuk para pelancong. Maskapai ini hanya terbang selama 3 tahun, dan ditutup pada tahun 2006.

3. Naked Airways

Sesuai arti namanya, masakapai ini melayani para penumpangnya dengan awak pesawat tanpa busana. Maskapai ini digagas pada tahun 2003 dicetuskan oleh Castaways Travel. Maskapai ini hanya beroperasi satu kali, dengan rute penerbangan, dari Miami ke Cancun.

4. Pet Airways

Maskapai ini menawarkan jasa untuk menerbangkan hewan peliharaan. Nantinya para hewan akan chek in di bandara ditemani pemilikinya. Setelah peliharaan masuk ke dalam pesawat, pemiliknya dapat mengecek keberadaan peliharaanya secra online.

Maskapai ini dijalankan oleh Suburban Air Freight yang berbasis di Nebraska pada tahun 2009. Namun karena ada masalah keuangan, maskapai ini terpaksa ditutup di tahun 2012.

5. Erotic Airways

Konsep erotis ini dicetuskan oleh pilot Australia, Craig Justo pada tahun 2006. Maskapai ini menawarkan penerbangan yang tidak biasa dengan pesawat bermesin ganda.

Pesawat ini dilengkapi dengan tempat tidur, persediaan coklat, sampanye, dan kondom. Dan maskapai ini menawarkan terbang selama 1 jam di atas Brisbane, serta juga memberi kesempatan kepada para penumpangnya untuk melakukan Mile High Club, istilah untuk bercinta dalam pesawat.

Karena ada beberapa permasalahan internal, maskapai ini akhirnya ditutup pada tahun 2009. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED