Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Des 2017 14:25 WIB

TRAVEL NEWS

Makassar Punya Lorong Warna-warni

Ibnu Munsir
Redaksi Travel
Foto: Lorong warna-warni di Makassar (Ibnu Munsir/detikTravel)
Foto: Lorong warna-warni di Makassar (Ibnu Munsir/detikTravel)
Makassar - Lorong atau gang di Makassar ini tampak cantik dengan cat warna-warni. Di kanan kirinya juga asri dengan jejeran tanaman hijau.

Keberagaman dan keunikan Indonesia nampaknya tak ada habisnya. Malang di Jawa Timur memiliki Kampung Warna Warni, Kampung Danau Tondano Raya, Sukmajaya, Depok memiliki Jalan 3 Dimensi.

Kalau di Makassar, Sulawesi Selatan ada lorong alias gang yang unik. Lokasinya yang berada Jalan Pettarani 2, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakukang telah disulap menjadi lorong warna warni. Terletak di pusat kota sekitar Jembatan Fly Over Makassar, menjadikan lorong ini mudah dijangkau bagi masyarakat yang akan berkunjung.

Tak hanya warna-warni di bagian jalannya, lorong ini tampak bersih, asri dan hijau, lantaran ditanami sejumlah sayuran seperti, kol, sawi dan cabai yang bisa dinikmati oleh warga sekitar tanpa harus membeli.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kota Makassar menjadikan lorong ini sebagai binaannya.

(Ibnu Munsir/detikTravel)(Ibnu Munsir/detikTravel)
"Ini binaan kami, kami ikutkan juga dalam lomba peningkatan peran keluarga menuju ketahanan dan kesejahteraan (P2K3) tingkat provinsi," kata Kepala PPA Makassar, Tenri A Palallo, Jumat (8/12/2017).

Menurutnya tak butuh waktu lama untuk menjadikan lorong ini lebih bersih dan asri, karena peran masyarakat sekitar, PKK dan kader Posyandu juga terlibat langsung terciptanya lorong warna-warni ini.

Tak hanya sekadar lorong biasa, lorong ini juga dijadikan percontohan lorong ramah anak, lorong bebas KDRT, serta lorong anak soleh.

"Ini lengkap ya, kami juga jadikan percontohan, bukan sekedar lorong biasa, ini lorong ramah anak dan bebas KDRT," tuturnya.

(Ibnu Munsir/detikTravel)(Ibnu Munsir/detikTravel)
(krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED