Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Des 2017 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Traveler Tuna Netra yang Backpacking ke 124 Negara

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: (Tony the Traveler/ Facebook)
Foto: (Tony the Traveler/ Facebook)
Devon - Kehilangan penglihatan dan pendengaran tidak membuat traveler asal Inggris ini berdiam diri. Dia telah keliling 124 negara dan menulis buku traveling.

Namanya Toni Giles (39), di umur 9 bulan dia kehilangan 80 persen penglihatannya dan memiliki gangguan pendengaran. Namun hal ini tidak menghambatnya menjadi seorang backpacker dan keliling dunia.

Dirangkum detikTravel dari beragam sumber, Senin (11/12/2017), Toni baru saja berkunjung ke Israel beberapa waktu lalu. Ini merupakan negara ke 124 yang dia kunjungi.

Dalam tuturannya kepada BBC, Tony mengatakan dia traveling seorang diri, berkunjung ke berbagai tempat dengan berani. Hal ini dilakukanya karena dia menganggap ini adalah tantangan hidup. Dari traveling juga dia bisa berinteraksi dengan banyak orang.

Tony saat berada di pasar Yerusalem (Tony the Traveler/ Facebook)Tony saat berada di pasar Yerusalem (Tony the Traveler/ Facebook)

Tony juga menceritakan banyak hal yang terjadi selama perjalanannya. Karena kondisi penglihatannya, dia sering dikatakan tersesat. Dia juga mengakui, bahwa sangat sulit untuk berjalan, tanpa penglihatan yang jelas. Banyak sekali orang yang menghampiri untuk menolong. Namun Tony menjelaskan kepada semua orang, bahwa dia sedang traveling.

Alasan Tony tidak bepergian dengan seseorang karena dia tidak ingin manja. Dia tidak ingin hal yang dia inginkan, dilakukan oleh orang lain. Tony hanya ingin traveling seperti orang lainnya, merasakan suasana tempat yang dikunjunginya, dan berinteraksi dengan orang-orang. Cara dia traveling adalah merasakan suasana, menghirup aroma, dan menyentuh benda-benda.

Selama traveling, Tony sering tersesat. Jika dia kehilangan arah, dia akan menanyakannya pada orang lain. Dengan cara inilah dia menikmati travelingnya, traveling dengan berinteraksi dengan orang lain.

Tony juga mencoba beragam wahana adrenalin (Tony the Traveler/ Facebook)Tony juga mencoba beragam wahana adrenalin (Tony the Traveler/ Facebook)

Kerennya lagi, Tony juga melakukan kegiatan outdoor lho! Layaknya traveler pada umunya, dia juga bersantai di pantai, menikmati kuliner, naik kereta gantung, berenang, flying fox, bahkan hiking.

Walaupun dia tidak bisa melihat dengan jelas, Toni telah berhasil keliling 7 benua, 50 negara bagian di Amerika Serikat bahkan dia juga ke Lingkaran Arktik. Petualangannya ini dia bagikan dalam beberapa buku dan website pribadinya. (sym/krn)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED