Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Des 2017 09:55 WIB

TRAVEL NEWS

Hari Pertama di Kolkata: Unik, tapi Bikin Lebih Cinta Indonesia

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Foto: Pemenang Dream Destination 2017 (Masaul/detikTravel)
Foto: Pemenang Dream Destination 2017 (Masaul/detikTravel)
Kolkata - Tim Dream Destination 2017 telah mengunjungi beberapa destinasi di hari pertama menjelajah Kolkata, India. Banyak hal berkesan terbesit, salah satunya bikin lebih cinta Indonesia. Kenapa?

detikTravel bekerjasama dengan AirAsia dalam kesempatan Dream Destination #BikinJadiNyata 2017. Dua pemenang akan menjejalah Kota Kolkata, India dari tanggal 11-16 Desember 2017.

Tujuan pertama penjelajahan Kota Kolkata yakni menikmati suasana pagi di pasar bunga Mullick Ghat dan melihat lanskap kota dari Jembatan Howrah.

"Pasarnya seperti apa. Umpek-umpekan banget nggak jelas kios pedagang di mana. Nggak tertata rapi dan merasa pusing. Bisa hilang kalau nggak ngikutin tour guide, unik deh dan beda sekali sama di Indonesia," kata Dian Rockmad Bayutirto, pemenang Dream Destination 2017 yang berasal dari Yogyakarta.

"Jadi bersyukur melihat kampung halaman bisa lebih baik dari sini. Kita bisa lebih menghargainya," kata dia.

Hari Pertama di Kolkata: Unik, tapi Bikin Lebih Cinta IndonesiaFoto: (Masaul/detikTravel)
Suasana di Kota Kolkata amat ramai dengan hiruk pikuk lalu lalang kendaraan maupun orang di trotoar. Bel klakson amat sering dibunyikan dan menjadi khas tersendiri dari kota kedua terbesar India itu.

"Paling berkesan lagi itu keramaian yang amat sangat. Bahkan sekalipun di trotoar bisa berdesakan di titik-titik tertentu tanpa putus orang yang berjalan," terang Bayu.

Meski begitu, makanan di Kolkata masih bersahabat dengan orang Indonesia. "Makanan enak dan sesuai selera," pungkas dia.

Hari Pertama di Kolkata: Unik, tapi Bikin Lebih Cinta IndonesiaFoto: (Masaul/detikTravel)


Hari Pertama di Kolkata: Unik, tapi Bikin Lebih Cinta IndonesiaFoto: (Masaul/detikTravel)
(msl/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Gua Suku Kanibal di Fiji

Minggu, 27 Mei 2018 03:44 WIB

Kepulauan Fiji di Samudera Pasifik tidak hanya punya pulau dan pantai cantik. Ada sejarah mengerikan berupa gua milik suku kanibal.