Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Des 2017 07:20 WIB

TRAVEL NEWS

Katanya, Ini Cara Pesan Tiket Pesawat Supaya Tak kena Biaya Tambahan

Bona
Redaksi Travel
Foto: Thinkstock
Foto: Thinkstock
Canberra - Berlibur dengan menggunakan pesawat sudah jadi hal umum. Namun ternyata ada hal yang perlu dihindari supaya tiket tidak kena biaya tambahan.

Diintip detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (14/12/2017) membeli tiket pesawat saat mau berlibur adalah hal biasa. Caranya pun sudah banyak.

Namun ternyata, ada beberapa hal yang perlu traveler ketahui terkait dengan pemesanan tiket. Ternyata hal-hal yang tidak perlu kita cantumkan saat memesan tiket pesawat.

"Saat membeli tiket, jangan berikan nama tengah Anda. Bidang nama pada tiket adalah yang pertama / yang terakhir," Andrew McLeish, salah seorang manajer penerbangan.

Hal ini kerap kali dilakukan oleh traveler. Padahal nama tengah tidak perlu dicantumkan. Selain nama tengah, pencantuman gelar juga tidak perlu. Selain ribet, penambahan gelar juga akan dikenakan biaya tambahan.

"Nama tengah Anda meningkatkan kemungkinan kesalahan dan menimbulkan biaya perubahan," ungkap McLeish.

Saat kedua hal ini sudah kamu terapkan, hal terakhir yang perlu diingat adalah selalu konfirmasi. Karena, pengejaan nama melalui telepon khususnya seringkali menjadi bencana.

"Kami memiliki pelanggan minggu lalu yang tidak memeriksa ulang pengejaan namanya dan ia ditolak terbang. Istri dan anaknya terbang, tapi dia harus membeli tiket baru," ujar McLeish.

(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED