Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Des 2017 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

5 Perbedaan Traveler Milenial dengan Gen X

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: (Thinkstock)
Foto: (Thinkstock)
Jakarta - Sama-sama pergi liburan. Tapi ada terdapat beberapa perbedaan antara traveler Milenial dengan Gen X lho.

Traveler Indonesia khususnya, dibagi menjadi dua kelompok yaitu traveler Milenial dan traveler Gen X. Dibandingkan dengan Gen X, milenial memiliki kebiasaan traveling yang lebih aktif. Hal ini diungkapkan oleh Mister Aladin.

Dari rilis yang diterima detikTravel, Rabu (20/12/2017) terdapat 5 perbedaan gaya traveling antara traveler Milenial (kelahiran 1980-2000) dengan traveler Gen X (kelahiran 1965-1980).

Pertama, perbedaan dari penggunaan aplikasi di smartphone. Traveler milenial lebih cenderung 75 persen memasang aplikasi travel di smatrphonenya, dibandingkan dengan Gen X yang hanya 47 persen.

Kedua, sebanyak 36 persen traveler Milenial melakukan check in secara otomatis. Sedangkan traveler Gen X hanya 19 persen yang melakukan check in otomatis.

Perbedaan ketiga terlihat dari kesukaan traveling ke luar negeri. Sebanyak 75 persen Milenial telah traveling ke luar negeri, sedangkan dari Gen X hanya 52 persen.

Faktor keempat dilihat dari kegiatan traveling pada saat akhir pekan. Traveler Milenial sebanyak 69 persen suka melakukan short-trip pada akhir pekan, sedangkan Gen X hanya 13 persen.

Perbedaan kelima dilihat dari teman traveling. Traveler Milenial sebanyak 58 persen traveling bersama teman-teman dekatnya, sedangkan Gen X hanya 38 persen yang mau traveling dengan teman-teman dekat.

Sektor pariwisata Indonesia yang semakin membaik pun juga berdampak pada agen travel online. Mereka pun mempermudah dan menciptakan tren reservasi perjalanan secara online. (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA