Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Des 2017 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Bawa Keluarga, Menteri ESDM Liburan Tahun Baru di Bali

David Saut
Redaksi Travel
Foto: David Saut/detikTravel
Foto: David Saut/detikTravel
Badung - Pasca Erupsi Gunung Agung memang jadi masa sulit untuk pariwisata Bali. Setelah Jokowi, kini Menteri ESDM, Ignatius Jonan yang liburan di Bali dengan keluarga.

Menteri ESDM Ignatius Jonan memboyong keluarganya untuk merayakan tahun baru di Bali. Jonan menyempatkan diri menyapa koleganya dari instansi yang berada di bawah Kementerian Perhubungan.

Pantauan detikcom di VIP II Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu (30/12/2017), Jonan tiba di Pulau Dewata pada pukul 14.00 WITa. Ia datang tanpa protokoler Kementerian ESDM dan membawa istri serta anak-anaknya.

Berbeda dengan Jonan yang mengenakan jas hitam dipadu kemeja putih dan celana panjang hitam, istri dan anak-anaknya mengenakan pakaian santai layaknya orang berlibur. Jonan menyatakan ia memilih Bali karena ingin menegaskan bahwa Pulau Dewata aman untuk berlibur.

Bawa Keluarga, Menteri ESDM Liburan Tahun Baru di BaliFoto: David Saut/detikTravel
"Ini kan ada kekhawatiran, PVMBG selalu mengatakan dari awal awasnya itu radius 8-10 kilometer dari kawah. Memang kalau letusannya tinggi, tergantung arah angin, ya akhirnya airport-nya taktikal. Kalau angin ke arah selatan ya pas kena Bandara Ngurah Rai pasti di-close kalau debunya sampai air space," kata Jonan.

"Tapi ini taktikal, sebenarnya kalau turisme ini aman saja. Pak Wapres juga ke sini dan ke pos pengungsi di Rendang hari ini. Saya sebagai penanggungjawab vulkanologi ya sudah saya bawa keluarga saja ke sini," pungkasnya.

Jonan memilih kawasan Nusa Dua sebagai tempat menginap bersama keluarga. Sementara untuk jalan-jalan, Jonan menyatakan tergantung pada permintaan anak-anaknya.

"Saya menginap di Nusa Dua, kalau jalan-jalan ya tergantung anak-anak," ujar Jonan.

Liburannya di Pulau Dewata akan diakhiri pada tanggal 1 Januari 2018 nanti. Hal ini, menurut Jonan, karena akan ada rapat di Pos Pengamatan Gunung Agung, Rendang, Karangasem, pada tanggal 2 Januari 2018 nanti.

"Sampai tanggal 1 Januari 2018, dan tanggal 2 Januari 2018 saya rapat di pos Rendang," ucapnya. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
20Detik

Ada Matryoshka Jokowi di Rusia

Kamis, 19 Jul 2018 08:52 WIB

Matryoshka adalah boneka khas Rusia. Banyak tokoh yang dijadikan model boneka ini, termasuk tokoh dari Indonesia, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama.