Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Des 2017 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Lalin ke Candi Borobudur Padat, Polres Magelang Berlakukan Rekayasa

Pertiwi
Redaksi Travel
Foto: (Pertiwi/detikTravel)
Foto: (Pertiwi/detikTravel)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
Magelang - Di masa liburan akhir tahun, lalu lintas di sekitar Magelang padat. Polres Magelang pun memberlakukan rekayasa.

Para pengunjung yang hendak menuju lokasi wisata Candi Borobudur perlu tahu bahwa arus kendaraan mengalami kepadatan selama beberapa hari terakhir. Terdapat rekayasa lalu lintas yang diberlakukan oleh Polres Magelang di beberapa titik untuk menghindari kemacetan panjang. Rekayasa yang dilakukan berupa pengalihan dan penutupan.

Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo menjelaskan, kendaraan roda dua dan roda empat yang berasal dari arah Jogjakarta dan Semarang, bisa melalui Simpang 3 Karet. Kendaraan akan masuk seluruhnya melalui Simpang 3 Brojonalan.

"Kendaraan kita buat satu arah yang menuju Candi Borobudur melalui Brojonalan," jelas Hari kepada detikTravel, Sabtu (30/12/2017).

Lalin ke Candi Borobudur Padat, Polres Magelang Berlakukan RekayasaFoto: (Pertiwi/detikTravel)


Pintu masuk kendaraan akan dibagi menjadi dua tempat, yakni melalui pintu 1 dan pintu 3. Adapun untuk keluarnya kendaraan, dari pintu 1 bisa melalui simpang tiga kantor Polisi Pariwisata (Polpar) kemudian ke kiri melalui Pasar Borobudur. Sedangkan kendaraan yang melalui pintu lima, bisa keluar melalui simpang tiga Kujon atau belok ke kanan di depan Kantor Kecamatan Borobudur.

"Jalan dari Polpar menuju pasar Borobudur pada hari biasa overboden atau dilarang dilewati kendaraan roda empat, namun khusus masa ramai libur Natal dan Tahun Baru 2018 ini dibuka. Akan tetapi, arus kendaraan dari arah sebaliknya, ditutup," urai Hari.

KBO Lantas Polres Magelang, Iptu Suyanto menambahkan, rekayasa lalu lintas ini diperlukan mengingat jumlah kendaraan yang menuju arah Candi Borobudur pada masa ramai ini bisa mencapai ribuan. Yakni 2-3 ribu kendaraan pribadi dan 300an bus pariwisata.

"Rata-rata kendaraan berplat luar kota," ungkapnya.

Rekayasa lalu lintas ini rencananya akan diberlakukan hingga tanggal 2 Januari mendatang. Namun demikian, rekayasa bisa saja diperpanjang jika arus kendaraan masih padat seperti sekarang. (aff/aff)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

6 Tips Wisata ke Patung GWK

Rabu, 19 Sep 2018 18:45 WIB

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali menjadi ikon yang digemari turis. Agar wisata ke sana lebih maksimal, simak dulu tips berikut ini.