Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Jan 2018 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Momen Langka: Anjing Laut Menyelamatkan Penyu di Dalam laut

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Foto:  Saat anjing laut menyelamatkan seekor penyu (dok. Beat Korner)
Foto: Saat anjing laut menyelamatkan seekor penyu (dok. Beat Korner)
Honolulu - Momen langka berhasil diabadikan oleh seorang fotografer di Hawaii. Saat seekor anjing laut berhasil menyelamatkan penyu yang nyaris tenggelam. So sweet..

Momen mengharukan ini berhasil diabadikan oleh seorang fotografer bernama Beat Korner (62) yang berasal dari British Columbia, Kanada. Korner secara tidak sengaja memotret momen langka ini saat sedang menyelam di Oluwalu Beach, Hawaii, AS.

Ditelusuri detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (9/1/2018), cerita bermula ketika penyu tersebut sedang makan alga hijau dan rumput laut. Namun, si penyu tersangkut jaring nelayan yang mengakibatkan sirip depan hingga bagian paruhnya terjerat, sehingga penyu ini tidak bisa menggerakkan kepalanya.

Melihat penyu yang kepayahan dan nyaris tenggelam, tanpa diduga sebelumnya ada seekor anjing laut yang datang untuk menolong. Anjing laut ini mencoba untuk menenangkan si penyu dengan cara 'memeluk' si penyu dengan kedua sirip depannya.

Selama kurang lebih 20 menit, anjing laut ini menjaga si penyu tadi agar tidak tenggelam. Dia memeluk dengan tenang, mendorong, menggigit, sampai akhirnya penyu tersebut terbebas dari jaring yang menjeratnya.

"Semua terjadi dengan tenang, tanpa ada tanda-tanda terburu-buru. Saat anjing laut mengigiti jaring di kepala si penyu, dia pun tidak berontak," jelas Korner.
(dok. Beat Korner)(dok. Beat Korner)


Setelah si penyu bebas, anjing laut ini pun segera berenang pergi, begitu pula dengan si penyu. Tetapi sebelumnya, mereka saling melambaikan sirip. Mungkin sebagai pertanda bahwa mereka saling berterimakasih atas kejadian yang dialami.

Kisah penyelamatan anjing laut dan penyu ini bisa jadi pelajaran bagi traveler agar menolong siapa pun yang membutuhkan bantuan. Karena kebaikan adalah bahasa universal yang dimengerti semua mahkluk hidup di dunia. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Laporan dari Jepang

Foto: Lumba-lumba Lincah dari Jepang

Minggu, 22 Jul 2018 22:55 WIB

Okinawa Churaumi Aquarium memang terkenal dengan akuarium terbesar di Jepang yang diisi hiu paus. Namun ada pula lumba-lumba yang lincah-lincah di sana.