Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Jan 2018 13:20 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Scoot Buka Penerbangan ke Berlin, Harganya Mulai Rp 3,6 juta

Shinta Angriyana
detikTravel
Armada Scoot Airlines (Edgar Su/Reuters)
Armada Scoot Airlines (Edgar Su/Reuters)
Singapura - Maskapai budget asal Singapura akan membuka rute baru menuju Benua Eropa. Kali ini, Kota Berlin di Jerman menjadi tujuannya.

Hal ini disampaikan oleh Maskapai Scoot lewat rilis yang diterima detikTravel, Kamis (11/1/2017). Rute Singapura-Berlin akan dibuka per tanggal 20 Juni 2018 mendatang.

Traveler Indonesia bisa memulai perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta di Tangerang, Banten dan Bandara Internasional Juanda, Surabaya dan Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali kemudian transit di Bandara Internasional Changi di Singapura. Setelah itu, bisa melanjutkan ke Berlin, Jerman.

Frekuensi penerbangan mempunyai jadwal 4 hari dalam seminggu yakni pada Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. Rute Singapura-Berlin akan dibuka pukul 12.20 dan sampai pada 7.25 waktu setempat. Sebaliknya, rute Berlin-Singapura akan dibuka mulai 9.25 dan tiba pukul 3.35 (+1) waktu setempat.

"Bisnis penerbangan jarak jauh dengan tarif rendah Scoot akhirnya lepas landas melalui rute penerbangan ke Athena dan Honolulu enam bulan lalu. Keduanya telah mewujudkan mimpi kami, dan kami meyakinkan penumpang untuk bepergian jarak jauh dengan tarif rendah berkat armada Boeing 787 Dreamliner. Melalui rute penerbangan ke Berlin, kami ingin melanjutkan misi kami untuk menawarkan lebih banyak pilihan perjalanan jarak jauh dengan tarif rendah yang bernilai tinggi untuk lebih banyak wisatawan, supaya mereka dapat Escape the Extraordinary!" Ujar Lee Lik Hsin, CEO Scoot.

Scoot pun memberikan harga promosi bagi para calon penumpang. Perjalanan satu arah sudah termasuk pajak diharagai Rp 3,6 juta (Jakarta-Berlin), Rp 3,75 juta (Surabaya-Berlin), dan Rp 3,9 juta (Denpasar-Berlin). Harga tersebut untuk maskapai kelas Economy FLY, belum termasuk bagasi dan makanan.

Penerbangan dari Indonesia menuju Singapura akan dilayani oleh pesawat jenis Airbus A320, sedangkan Singapura-Berlin menggunakan pesawat Boeing 787 Dreamliner.

Bagi traveler yang ingin memesan, tiket rute Singapura-Berlin akan dijual mulai 31 Januari 2018 untuk perjalanan mulai 20 Juni sampai 26 Oktober 2018.Harga promosi bergantung pada ketersediaan kursi. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
CNN ID
×
Layar Pemilu Terpercaya
Layar Pemilu Terpercaya Selengkapnya