Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Jan 2018 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Pakai Semua Baju Untuk Hindari Biaya Bagasi, Pria Ini Ditolak Terbang

Bona
detikTravel
Foto: (ryan_hawaii/Twitter)
Reykjavik - Seorang pria harus ditolak terbang dari Islandia ke Inggris. Alasannya karena dia memakai semua baju untuk menghindari biaya bagasi.

Diintip detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (17/1/2017) seorang pria bernama Ryan Carney Williams ingin terbang dari Bandara Internasional Keflavík Islandia ke Inggris.

Pria yang lebih dikenal dengan nama Ryan Hawaii, berusaha menghindari kelebihan biaya bagasi. Ia mengenakan 8 celana dan 10 kemeja saat hendak boarding.

Terbang menggunakan British Airways, Hawaii ditolak untuk boarding. Menurut petugas, Hawaii bersikap kasar, menolak meninggalkan meja staf dengan pakaiannya berlebihan.

Hawaii pun menggunggah sebuah video ke twitternya. Dalam videonya Hawaii terus bertanya mengapa ia tak bisa masuk ke dalam pesawat, staf penerbangan bahkan bertanya ke pada Hawaii apakah polisi perlu dipanggil karena sikapnya.

Hawaii mengklaim dalam tweet kemudian ketika polisi tiba, dia ditangkap dan ditahan di lapangan setelah menolak untuk pergi. Hawaii berpendapat bahwa dia bersikap sopan selama kejadian tersebut.

Begitu Hawaii memberikan laporannya ke polisi, dia dikirim kembali ke bandara untuk melakukan pemesanan tiket pesawat untuk esok hari. Ia pun memilih EasyJet.

Keesokan harinya, Hawaii pun melakukan check in dan keamanan seperti biasa. Tapi sampai di pintu keberangkatan, Hawaii lagi-lagi tidak diizinkan baik ke pesawat.

Seorang pria mengatakan kepadanya Hawaii tidak diizinkan naik karena kejadian yang menimpanya kemarin.

Hawaii mengatakan dia melalui check-in dan keamanan. Tapi begitu sampai di gerbang penerbangan, seorang pria mengatakan kepadanya dia tidak diizinkan naik karena kejadian pada hari sebelumnya.

"Dan lagi! Ditolak dari 2 penerbangan dalam 2 hari tanpa alasan yang sah," tulis Hawaii di Twitter.

Hawaii pun kembalimenggah sebuah video ke dalamtwitternya.Hawaii mengulurkan tangan keEasyJet dan BritishAirways.Hawaii mempertanyakan apakah penerbangannya ditolak karena karena profil rasial atau bukan. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA