Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Jan 2018 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Makassar Punya Lomba Lorong Warna-warni

Ibnu Munsir
Redaksi Travel
Lorong warna-warni di Rappocini, Makassar (Ibnu Munsir/detikTravel)
Lorong warna-warni di Rappocini, Makassar (Ibnu Munsir/detikTravel)
Makassar - Masih ingat dengan lorong warna warni yang ramai di Makassar. Keberadaan lorong warna-warni itu kini dilombakan.

Lorong yang dilombakan sebagai lorong percontohan yang bersih dan indah. Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail bersama rombongan mengunjungi lorong di Kelurahan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Selain memberi penilaian, Lomba Lorong tak lain untuk menyatukan visi misi masyarakat dalam menjaga lingkungan. Hl itu sebagai upaya untuk agar tampak indah, bersih, dan tertata rapi.

"Alhamdulillah, walaupun hujan warga tetap semangat lorong ini dulunya cukup kumuh setelah dibenahi dan keterlibatan masyarakat membedah lorong ini menjadi nampak indah dan cantik," kata Indira, Jumat (19/1/2018).

Makassar Punya Lomba Lorong Warna-warniFoto: (Ibnu Munsir/detikTravel)


Sementara, Sekertaris TP PKK Kota Makassar, Iin Yoesoef Majid menambahkan kriteria penilian pada lomba kali ini yakni kebersihan, keindahan, penghijauan, inovasi. Hal lain yang dinilai adalah partisipasi masyarakat.

"Ini penilaian umum yang kami berikan. Karena indikator tersebut bisa dijadikan acuan apakah lorong ini layak atau tidak dilabeli sebagai lorong yang terbaik di Kota Makassar," pungkasnya.

Selain lorong di Rappocini Makassar, lorong lain yang di kunjungi. Satu lorong lagi itu ada di Kecamatan Biringkanaya, Makassar. (msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED