Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Jan 2018 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi Heboh Mendirikan Tenda di Pos Pendakian, Boleh Nggak?

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Tenda di dalam shelter Gunung Lawu (Dok. Samudera awan/Instagram)
Tenda di dalam shelter Gunung Lawu (Dok. Samudera awan/Instagram)
Jakarta - Sebagian pendaki memang tidak mengurungkan niatnya saat musim penghujan tiba. Namun ada yang usil, karena mereka mendirikan tenda di dalam bangunan shelter atau pos pendakian.

Dilihat detikTravel, Rabu (24/1/2017), sejumlah akun Instagram yang fokus dalam kegiatan alam memposting hal tersebut. Terlihat, ada pendaki yang mendirikan tenda di dalam bangunan shelter atau pos pendakian.

Kegiatan mendirikan tenda di dalam shelter itu tak hanya ada di satu gunung saja. Tercatat ada sejumlah gunung yang mengalami hal serupa, seperti Gunung Merbabu dan Gunung Lawu.

Para admin media sosial itu mengkritik kegiatan para pendaki itu. Kegiatan yang dilakukan para pendaki ini dianggap tak patut dicontoh.

"Contoh pendaki yang tidak pantas di tiru.. Membangun tenda di dalam shelter dengan alasan "takut kena angin kencang" padahal sudah banyak peringatan tahan egomu untuk mendaki dahulu karena cuaca sedang tidak baik, di beri peringatan oleh petugas dari resort merbabu malah marah, untung petugas berbaik hati hanya melepas outer tenda saja tidak di robohkan semua tendanya, semoga semua bisa paham dan sadar apa fungsi dari shelter di gunung yang telah di bangun oleh pihak taman nasional. Loc : Shelter pos 2, Mt. Merbabu," ketik akun Instagram, mountainesia.



Ada pula kejadian serupa dan masih di gunung yang sama, yakni Gunung Merbabu. Pendaki terbilang ngeyel itu disuruh membersihkan sampah di sekitar shelter.

"TERCYDUK !! INI ROMBONGAN NGECAMP DI SELTER. TAPI KARENA GA TAU DAN KEBETULAN SEPI, HUKUMANNYA MEMEBERSIHKAN SAMPAH. MEREKA MENERIMA DENGAN SENANG HATI. SABTU 6 JAN 2018," ujar mountnesia dalam akunnya itu.



Jadi bagi traveler lain yang ingin mendaki harus menaati semua peraturan ya. Sebaiknya jangan mendirikan tenda di dalam bangunan shelter atau pos. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED