Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Feb 2018 08:00 WIB

TRAVEL NEWS

Aplikasi Ini Dapat 'Meramal' Pesawat Delay

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi Google Flights (Google)
Foto: Ilustrasi Google Flights (Google)
Jakarta - Di antara traveler pasti ada yang pernah dibuat menunggu pesawat di bandara akibat delay. Lupakan itu, kini ada aplikasi yang bisa 'meramal' pesawat delay.

Umumnya, traveler baru mengetahui atau diberitahu tentang pesawat delay sekitar beberapa jam sebelum waktu keberangkatan. Tidak jarang traveler dibuat kesal karena harus menunggu, apalagi jika sudah tiba lebih awal.

Namun sekarang, sudah ada aplikasi Google Flight yang bisa 'meramal' pesawat delay. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (7/2/2018), aplikasi tersebut bahkan disebut bisa memprediksi delay sebelum pihak maskapai memberikan konfirmasi resmi seperti diberitakan News Australia.

"Google Flights dapat menolong Anda untuk memprediksi pesawat delay," ujar manajer produk Google Flight, Anket Mathur.

Aplikasi Google Flights bisa memprediksi kemungkinan delay yang akan terjadi secara akurat dengan menggunakan dasar data historis dan trend penerbangan yang ada.

Contohnya saja lokasi dan rute penerbangan, cuaca, jenis pesawat hingga pola yang biasanya berujung pada delay pesawat. Ketika algoritme yang ada menemukan 80% kemungkinan akan terjadinya delay di pesawat yang akan dinaiki, maka secara otomatis akan dikirim notifikasi pemberitahuan.

"Kami tetap merekomendasikan Anda untuk tiba lebih awal di bandara, tapi sekiranya informasi ini dapat memprediksi dan mencegah keterkejutan," ujar Mathur.

Traveler pun cukup mengunduh aplikasi Google Flights dari ponsel masing-masing. Setelah itu, masukkan nama maskapai beserta rute tujuannya untuk mengetahui apakah pesawat akan delay atau tidak. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Mosaik Dunia Islam

Foto: Masjid Sahabat Rasulullah di China

Senin, 24 Sep 2018 12:10 WIB

Di Guangzhou, China ada salah satu masjid tertua di duna yang ada sejak abad ke-7. Masjid ini dibangun oleh sahabat Nabi Muhammad SAW yaitu Saad bin Abi Waqqas.