Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Feb 2018 18:10 WIB

TRAVEL NEWS

Jelang Cap Go Meh Singkawang, Akan Hadir Festival Lampion Besok

Ilustrasi Lampion Imlek (detik)
Singkawang - Jelang Cap Go Meh yang akan jatuh 2 Maret mendatang, Singkawang akan lebih dulu menghadirkan Festival Lampion. Acaranya akan digelar besok malam.

Secara tradisi, etnis Tionghoa di dunia memiliki perayaan Festival Lampion yang dilangsungkan 15 hari setelah perayaan Tahun Baru Imlek.

Di Indonesia, ada beberapa tempat yang masih menyelenggarakan Festival Lampion. Salah satunya adalah di Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Untuk di Singkawang, Festival Lampion pun akan hadir besok malam. Hal itu pun diungkapkan oleh Kepala Seksi Pengembangan SDM Pariwisata Singkawang, Rizky saat dihubungi detikTravel, Selasa (27/2/2018).

"Festival Lampion besok tanggal 28, dari 19.30 WIB sampai selesai. Nanti karena pesertanya banyak sampai jam 22.00," terang Rizky.

Dungkapkan oleh Rizky, Festival Lampion merupakan salah satu tradisi tahunan yang dilakukan di Singkawang. Untuk tahun ini, Festival Lampion dijanjikan akan lebih meriah dari sebelumnya.

"ini kayaknya lebih ramai daripada sebelumnya. Ada pawai kendaraan hias, ada ornamen-ornamen. Selain dari Singkawang juga ada dari daerah sekitar singkawang dari bekayang, sambas dan lainnya," ujar Rizky.

Rencananya, Festival Lampion akan diramaikan dengan pawai kendaraan hias lebih dulu. Acara pun akan dimulai dari Kantor Walikoa Singkawang dan berakhir di Jalan GM Situt. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA