Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Feb 2018 09:55 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Lihat Festival Lampion di Singkawang, Ini Rute Pawainya

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi  (detikcom)
Foto: Ilustrasi (detikcom)
Singkawang - Pawai kendaraan hias akan meramaikan Festival Lampion nanti malam di Singkawang menyambut Cap Go Meh. Sebelum datang, ketahui dulu rute pawainya.

Bukan cuma bisa melihat lautan lampion berwarna merah mencolok, Festival Lampion di Singkawang dalam rangka Cap Go Meh juga bakal diramaikan pawai kendaraan hias. Pesertanya pun tidak hanya datang dari dalam Kota Singkawang, tapi juga sejumlah daerah lain di sekitarnya.

"Ini kayaknya lebih ramai daripada sebelumnya, soalnya ada yang dari luar daerah juga," ujar Kepala Seksi Pengembangan SDM Pariwisata Singkawang, Rizky saat dihubungi detikTravel, Selasa malam (27/2/2018).

Rencananya, acara pawai kendaraan hias akan dimulai Rabu (28/2) malam dari pukul 19.30 WIB. Pawai pun akan dimulai dari kantor Walikota Singkawang di Jalan Firdaus lebih dulu, dilanjutkan ke Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Pai Bakir, Jalan Sejahtera, Jalan Budi Utomo, Jalan Nusantara, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Kalimantan, Jalan Setiabudi, Jalan Niaga, Jalan Stasiun dan finish di depan Happy Building di Jalan GM Situt.

"Itu rute utamanya melewati Jalan Diponegoro lalu melintas ke pasar," tutup Rizky.

Apabila Anda ingin melihat kemeriahan pawai kendaraan hias dan Festival Lampion di Singkawang, mungkin ada baiknya untuk datang lebih awal dan mengambil posisi terbaik sebelum kondisi makin ramai.

Rute pawai kendaraan hias di Singkawang (Disbudpar Singkawang)
Mau Lihat Festival Lampion di Singkawang, Ini Rute PawainyaFoto: Disbudpar Singkawang
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED