Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Feb 2018 13:50 WIB

TRAVEL NEWS

Festival Imlek Cap Go Meh Singkawang 2018 Pecahkan 4 Rekor MURI!

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Foto: Johanes Randy
Foto: Johanes Randy
Singkawang - Festival Imlek dan Cap Go Meh 2018 di Singkawang berbuah manis. Ada 4 rekor MURI yang ditorehkan dalam penyelenggaraan festival tahun ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan Imlek dan Cap Go Meh Singkawang tahun ini kembali dimeriahkan oleh pemecahan rekor. Khusus untuk tahun ini, ada 4 rekor MURI yang didapat.

"Ada 4 rekor, lampion terbanyak, gerbang Cap Go Meh terbesar, Tatung terbanyak dan replika naga terbanyak," ujar perwakilan dari pihak MURI, Andre pada detikTravel usai menyerahkan penghargaan di Gedung Serba Guna STIE Mulia Singkawang, Rabu (28/2/2018).

Diungkapkan oleh Andre, ketiga rekor yang ada merupakan rekor lama yang kembali dipecahkan. Rekor yang terbaru adalah Gerbang Cap Go Meh terbesar.

"Karena mereka mengalahkan rekor mereka sendiri kecuali yang gerbang Cap Go Meh," pungkas Andre.

Festival Imlek Cap Go Meh Singkawang 2018 Pecahkan 4 Rekor MURI!Foto: Johanes Randy


Turut hadir di lokasi, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie juga menyatakan apresiasinya bagi segenap panitia dan pihak yang terlibat dalam Festival Imlek dan Cap Go Meh tahun ini. Dijelaskan juga olehnya, bahwa event ini sudah berkelas internasional.

"Acara Cap Go Meh ini sudah jadi event internasional. Festival Imlek dan Cap Go Meh ini juga sudah beberapa kali dapat MURI," ujar Tjhai Chui Mie.

Festival Imlek Cap Go Meh Singkawang 2018 Pecahkan 4 Rekor MURI!Foto: Johanes Randy


Seterusnya, Tjhai Chui Mie mengimbau seluruh masyarakat Singkawang untuk menyukseskan festival tahun ini. Ia pun menggaris bawahi untuk melestarikan budaya Indonesia sebagai atraksi budaya yang menarik minat wisatawan asing.

"Budaya di Indonesia khususnya Singkawang perlu kita lestarikan. Agar orang dari luar negeri dapat berkunjung ke kota Singkawang. Sesuai visi misi kami, Singkawang sebagai kota pariwisata," tutup Tjhai Chui Mie.

Untuk diketahui, Festival Imlek dan Cap Go Meh Singkawang akan dimeriahkan oleh 20.607 lampion nanti malam dan 1038 tatung pada puncak perayaan Cap Go Meh 2018. (rdy/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Negara Tempat Lahirnya Kopi

Kamis, 20 Sep 2018 07:55 WIB

Inilah konon di mana biji kopi dilahirkan. Dari warung pedesaan hingga kafe kekinian menyajikan kopi yang berawal mula dari sini, tempat kelahirannya, Ethiopia.