Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 28 Feb 2018 17:56 WIB

TRAVEL NEWS

Takut Kotori Pantai, Kota Ini Larang Semua Benda Plastik

Bona
detikTravel
Kota Malibu (Thinkstock)
Malibu - Kota Malibu di California terkenal dengan pantai cantiknya. Untuk jaga lingkungan, kota ini larang siapa pun bawa benda-benda plastik ke sini.

Malibu merupakan sebuah kota pantai yang cantik di California. Pada bulan Juni mendatang, kota ini akan resmi melarang penggunaan benda-benda plastik untuk digunakan melalui RUU, seperti yang diintip detikTravel pada, Rabu (28/2/2018) dari Fox dan Washington Post.

Langkah ini merupakan tindakan lanjutan dari larangan penggunakaan kantong plastik dan steorofoam. Strategi ini dilanjutkan untuk menghilangkan semua benda plastik sekali pakai yang sering kali di temukan di pinggir pantainya.

"Ini adalah hal yang benar untuk dilakukan. Jika orang-orang bisa melihat semua plastik yang kita temukan setiap hari, saya pikir semua orang akan mendukung larangan ini," kata Dewan Kota Laura Rosenthal.

Sebagai gantinya, masyarakat atau turis yang ada di Malibu bisa menggunakan peralatan dari bahan alami. Pemerintah bahkan menyewakan beberapa alat yang berbahan kertas, kayu dan bambu.

"Samudera, pantai dan alam sekitar merupakan bagian penting kehidupan di Malibu," kata Walikota Rick Mullen dalam sebuah rilis berita untuk mendukung larangan tersebut.

Hal ini menjadi langkah penting bagi Malibu untuk menyelamatkan lingkungan. Sehingga nantinya, Malibu akan menajdi kota cantik yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA