Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Feb 2018 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Traveling dengan Motor, Lebih Hemat Waktu!

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Ferry Kana, Brand Ambassador EIGER (ferrykanna/Instagram)
Foto: Ferry Kana, Brand Ambassador EIGER (ferrykanna/Instagram)
Jakarta - Salah satu cara traveling adalah menggunakan sepeda motor. Selain seru dan menantang, juga lebih hemat waktu.

Dalam jumpa pers, Rabu (28/2/2018) di Gandaria City Mall, Jakarta, EIGER mengukuhkan dirinya sebagai brand perlengkapan barang outdoor tropis pertama di dunia. Juga mereka meluncurkan brand Tropical Adventure lewat kampanye 23,5 derajar dan Your Tropical Discovery.

Pada acara itu hadir juga salah satu influencer Brand Ambassador EIGER yaitu Ferry Kana. Ferry pun berbagi cerita pengalamannya traveling menggunakan sepeda motor.

"Dari dulu gue suka menjelejah. Menjelajah lebih cepat menggunakan sepeda motor dari pada jalan kaki. Alasan gue menggunakan sepeda motor adalah lebih cepat dan hemat waktu. Dalam waktu singkat, gue bisa menjelajahi banyak wilayah," ungkap Ferry kepada detikTravel.

Beragam kegiatan dapat dinikmati selama touring dengan motor. Tidak hanya sekedar menempuh perjalanan jauh, tetapi juga mengenal orang-orang dan pencipta.

"Touring tidak sekedar lu naik motor dan menempuh perjalanan jauh. Tapi bagi gue bagaimana kita menempuh perjalanan sedetail mungkin yang dimana rutenya diciptakan Sang Pencipta. Lu tidak hanya menikmati alam, namun juga belajar dan berinteraksi dengan hal dan orang-orang baru," tambah Ferry.


Ferry Kanna bersama Brand Ambassador EIGERFerry Kanna bersama Brand Ambassador EIGER Foto: Syanti Mustika/detikTravel


Ferry pun menceritakan bagaimana pengalamannya saat pertama kali jalan dengan motor. Dia juga mengungkapkan setiap perjalanannya memiliki cerita masing-masing.

"Pertama kali rute yang gue tempuh menggunakan motor adalah luar rumah. Simple saja, lu motor baru lalu keluar rumah, keliling komplek, terus balik lagi ke rumah. Sederhana bukan? Tapi semua hal kita dapat semenjak melangkahkan kaki dari luar rumah bukan?' lanjut Ferry.

"Bagi gue, tidak ada tempat atau rute favorit. Karena semua perjalanan dan tempat memiliki cerita masing-masing. Tuhan menciptakan alam untuk kita pelajari, untuk kita bisa membuat cerita di perjalanan kita. Gue selalu belajar banyak hal di setiap momen. Ketemu orang baru, polisi, jelajah tempat baru dan banyak hal," ujar Ferry.

Ferry juga mengungkapkan bahwa dia sering ditanya-tanya mengenai ketakutan saat touring sendiri. Bagi Ferry, semuanya sudah ada yang mengatur, jadi dia hanya menikmati dan menjalani saja.

"Gue sebelum bepergian, selalu pamit karen aaslan lu bepergian dalah untuk pulang. Kalau gue pulang dengan selamat, ya sudah, emang seperti itu jalannya. Sering banget orang nanya ke gue ,'lu nggak takut sendiri? Nggak takut begal? Pertanyaan itu bahkan ditanyakan oleh polisi ke gue," lanjut Ferry.

"Pernah pada suatu masa, gue lagi istirahat di warung dan ditanyain nggak takut begal. Padahal gue tahu, yang bertanya itu adalah begal. Ya gue jawab saja, enggak takut. Kalau masalah musibah, kematian, itu sudah di tangan Tuhan. Kalau memang sudah sampai masanya, gimana lagi? Rasa takut itu makin lama makin terkikis dan digantikan dengan rasa penasaran " cerita Ferry.

Sebagai salah satu Brand Ambassador EIGER, Ferry menggunakan perlengkapan touring dari EIGER. EIGER tidak hanya memproduksi perlengkapan mountaineering saja, namun juga ada EIGER Riding (untuk berpetualang dengan roda dua), dan EIGER 1989 Aunthentic (produk lifestyle).

"Dalam empat tahun terakhir gue udah touring dengan rute Bandung sampai ke daerah timur sampai perbatasan Timur Leste. Terus Bandung sampai ke Sabang. Ke depannya belum tahu nih kemana," tambah Ferry.

"Gue sebenarnya suka dengan semua jenis kegiatan outdoor. Namun karena gue sukanya jelajah, gue milih touring. Seperti yang gue bilang tadi, dalam waktu singkat lu bisa menempuh wilayah yang luas dengan sepeda motor," tutup Ferry. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED