Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 04 Mar 2018 11:25 WIB

TRAVEL NEWS

Catat! Ini Rangkaian Acara Cap Go Meh Glodok Hari Ini

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi Cap Go Meh Glodok 2016 (Sastri/detikTravel)
Ilustrasi Cap Go Meh Glodok 2016 (Sastri/detikTravel)
Jakarta - Siang ini masyarakat Tionghoa di Pecinan Glodok akan merayakan Cap Go Meh lewat acara karnaval. Kalau kamu mau nonton, ketahui dulu susunan acaranya.

Dilihat detikTravel dari laman Instagram Cap Go Meh Glodok 2018 selaku penyelenggara, Minggu (4/3/2018), ada sejumlah acara yang akan meramaikan perhelatan Cap Go Meh Glodok 2018 siang ini.

Dari poster acara yang beredar, diketahui kalau rangkaian acara Cap Go Meh akan dimulai dari panggung utama di depan LTC Glodok. Siang ini, kawasan Hayam Wuruk pun telah ditutup untuk keperluan acara.

Pada pukul 13.00 WIB, acara Karnaval Cap Go Meh pun akan dimulai. Hiburan berupa Joli Dewa dari vihara akan berkeliling di area Petak Sembilan yang kental etnis Tionghoa.

Namun selain menampilkan parade Joli, akan hadir juga parade bertema budaya nusantara usai Karnaval Cap Go Meh. Untuk rute parade dimulai dari panggung utama menuju Jalan Hayam Wuruk ke arah Harmoni, putar balik depan Gajah Mada Plaza dan finish di depan Green Central City.

Sejumlah komunitas dari berbagai budaya juga dipastikan meramaikan Parade Buaya Nusantara. Beberapa yang tertulis di poster adalah Reog, Sisingaan, tarian Papua, Ondel-ondel, Korps polisi berkuda, mobil hias hingga kesenian Betawi.

Selain itu juga akan hadir perwakilan dari Koko Cici Jakarta dan Abang None Jakarta. Hal tersebut juga menunjukkan harmonisnya budaya Tionghoa dan Betawi.

Acara Karnaval Cap Go Meh Glodok tahun ini dijamin akan berlangsung meriah. Yuk datang! (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED