Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Mar 2018 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Peringkat Terbaru, Dua Negara Asia Pegang Paspor Tersakti Dunia

Ilustrasi paspor Singapura (Thinkstock)
Jakarta - Setelah sempat disalip Jerman, kini Singapura kembali jadi pemegang paspor tersakti dunia. Tidak sendiri, negara Asia ini juga jadi pemegang paspor tersakti.

Berdasarkan data terbaru yang dikeluarkan oleh pihak Passport Index, Senin (5/3/2018), dua negara Asia menjadi pemegang paspor tersakti dunia. Singapura kembali menyalip Jerman, sedangkan Korea Selatan mengekor ketat Singapura.

BACA JUGA: Ini Deretan Negara Pemegang Paspor Sakti Dunia Tahun 2018

Kedua negara Asia tersebut menjadi pemegang paspor terkuat dunia dengan privilege berupa akses bebas visa kunjungan dan visa on arrival ke 162 negara di dunia.

Jerman pun harus rela kembali ke peringkat dua bersama dengan Negeri Sakura Jepang, di mana keduanya memiliki akses bebas visa kunjungan dan visa on arrival ke 162 negara di dunia.

Sedangkan untuk paspor hijau Indonesia, masih tetap bertahan di peringkat 62 dengan akses bebas visa kunjungan dan visa on arrival ke 70 negara.

Walau masih di peringkat yang sama, ada tambahan 2 negara yang memberi akses bebas visa kunjungan dan visa on arrival bagi Indonesia. Di peringkat yang sama, juga ada negara Swaziland.

BACA JUGA: Paspor Jerman Kembali Jadi yang Tersakti, Indonesia Ada Kemajuan

(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA