Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Mar 2018 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

Transit di Brasil, Pesawat Kargo Ini Kecolongan Rp 68 Miliar

Bona
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi pesawat Luthfansa (iStock)
Foto: Ilustrasi pesawat Luthfansa (iStock)
Sao Paulo - Pesawat Lufthansa Cargo transit di Sao Paulo, Brasil sebelum berangkat ke Swiss dimasuki pencuri yang menggondol uang Rp 68 miliar. Seperti film Hollywood saja...

Sebuah pesawat kargo dari Lufthansa Cargo dijadwalkan terbang dari Brasil menuju Swiss, seperti yang diintip dari Fox, NDTV dan ABC13, Jumat (9/3/2018).


Malam sebelum keberangkatan, para perampok memasuki terminal barang Bandar Udara Viracopos dengan truk pick up. Di truk tersebut, pra perampok menempelkan sebuah stiker yang berlogo perusahaan keamanan landasan pacu.

Logo ini ternyata bukanlah asli, melainkan logo yang sengaja dibuat oleh para perampok. Para perampok tersebut berhasil membawa uang tunai sebesar USD 5 juta atau sekitar Rp 68 Miliar dari dalam pesawat kargo.

Menurut laporan, ada 2 perampok yang beraksi. Mereka mengancam agen keamanan landasan pacu kemudian menguncinya di dalam sebuah kendaraan.

Hanya berlangsung 6 menit, para perampok tersebut melancarkan aksinya dan melarikan diri bersama uang yang dicuri. Sampai saat ini tak ada korban jiwa dalam perampokan tersebut. Pesawat ini pun terpaksa delay untuk olah TKP.

Namun, kepolisian federal belum menemukan berhasil menangkap para perampok tersebut. Jenis kejahatan seperti ini terus meningkat di seluruh Brasil.

Hal lain yang tak disangka bahwa aksi pencurian ini meniru dengan adegan film pemenang Academy Award 1990, yang berjudul Goodfellas. Alamak! (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED