Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 11 Mar 2018 10:15 WIB

TRAVEL NEWS

Menjajal Premium Service Garuda Indonesia

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
PSA Garuda Indonesia (Randy/detikTravel)
PSA Garuda Indonesia (Randy/detikTravel)
Jakarta - Maskapai Garuda Indonesia punya banyak layanan premium untuk traveler. Salah satunya adalah layanan Premium Service Assistance. Seperti apa?

Premium Service Assistance atau biasa disingkat PSA, merupakan salah satu layanan premium yang diberikan oleh maskapai Garuda Indonesia bagi para penumpangnya. Mungkin belum banyak traveler yang tahu atau pernah mencoba layanan ini.

Atas undangan dari Garuda Indonesia dan Tourism Australia, detikTravel pun berkesempatan untuk menjajal salah satu layanan premium ini saat terbang ke Melbourne, Sabtu (10/3/2018). Suasana premium khas Garuda Indonesia yang hangat pun sudah terasa ketika detikTravel tiba di konter check-in premium Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

"Selamat datang, boleh pinjam paspor untuk check-in dan bagasi?" ujar salah satu Premium Service Assistant dengan ramah dan senyum lebar.

Menjajal Premium Service Garuda IndonesiaPremium Check-in di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Randy/detikTravel)

Dengan cekatan, mereka langsung mengurus segala hal teknis seperti check-in dan imigrasi. Saya pun cukup duduk santai, sambil menunggu nama dipanggil untuk lanjut menuju Garuda Indonesia Lounge . Ya, Premium Service bisa dibilang sebagai jalan pintas bagi traveler yang tidak mau repot.

"Premium Service Assistant (PSA), personalised service, one by one. Gak perlu check in dan imigrasi, semua diurus oleh PSA," terang tim Marketing Garuda Indonesia yang menemani detikTravel, Johannes Raindy pada detikTravel.

Singkat kata, para petugas Garuda Indonesia lewat layanan PSA tersebut akan membantu memastikan kemudahan dan kenyamanan penumpang baik saat keberangkatan maupun kedatangan. Setelah semua proses administrasi selesai, salah satu PSA menghampiri saya sambil menyerahkan paspor beserta boarding pass.

Layaknya tamu kenegaraan, saya pun mendapat prioritas untuk melewati gate dan imigrasi tanpa perlu antre. Semua telah diurus oleh pihak Garuda Indonesia. Setelah itu, saya pun bergegas menuju Executive Lounge Garuda Indonesia untuk menunggu panggilan penerbangan.

Executive Lounge Garuda Indonesia (Randy/detikTravel)Executive Lounge Garuda Indonesia (Randy/detikTravel)

Setibanya di lounge, acara menunggu pun dilanjutkan dengan santai sejenak. Aneka makanan dan camilan seperti bubur ketan hitam hingga soto pun telah tersaji bagi penumpang yang menunggu. Ketika waktu keberangkatan tiba, pihak Garuda Indonesia pun akan mengingatkan Anda secara personal. Sungguh servis yang sangat menyenangkan.

Lantas, bagaimana cara untuk mendapatkan layanan premium ini? Diungkapkan oleh Raindy, penumpang Garuda Indonesia tentunya bisa mendapat layanan tersebut.

"Yang bisa First Class, Business Class, pemegang Garuda Miles Platinum, Sky Team Elite Plus, Sky Team Elite, VIP sama Commercial Important Person (CIP)," ujar Raindy.

Bagi traveler atau pebisnis yang tidak mau repot, tentunya bisa memanfaatkan layanan Premium Service Assistance yang ditawarkan oleh maskapai Garuda Indonesia. Khususnya bagi Anda yang akan melakukan perjalanan jauh ke luar negeri, percayakan perjalanan bersama maskapai Garuda Indonesia.

(rdy/sna)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

14 Kapal Pesiar Terbaik 2018

Jumat, 14 Des 2018 07:50 WIB

Wisata naik kapal pesiar, makin sering dilakukan wisatawan. Inilah daftar kapal pesiar terbaik 2018 versi Cruise Critic Editors' Picks Awards.