Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Mar 2018 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Tragis! Harimau di China Serang Pawangnya Sampai Mati

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi harimau (iStock)
Foto: Ilustrasi harimau (iStock)
Fuzhou - Peristiwa tragis menimpa seorang pawang harimau di China. Dia diserang, bahkan dimakan oleh harimau yang dirawatnya sejak kecil di kebun binatang. Miris!

Pawang harimau di China yang diketahui bermarga Wu ini akhirnya harus tutup usia akibat diserang oleh harimau yang dirawatnya di kebun binatang sedari kecil. Kejadian ini langsung menjadi pemberitaan utama beberapa media di China.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (13/3/2018), kejadian ini berlokasi di Kebun Binatang Fuzhou, China. Saat peristiwa berlangsung, Wu memang sedang berada di dalam kandang si harimau.

Tanpa ada penyebab yang jelas, tiba-tiba Wu diserang oleh harimau yang sudah dirawatnya sejak masih bayi. Tak hanya digigit, Wu juga dimakan oleh si harimau.

Dalam sebuah video amatir yang direkam wisatawan, tampak jelas harimau ini menggigit dan memakan Wu hidup-hidup. Dalam video tersebut juga terdengar kepanikan turis, beberapa orang juga berteriak, "Panggil polisi!"
Harimau memangsa perawatnya sendiriHarimau memangsa perawatnya sendiri

Petugas yang lain pun berusaha menyelamatkan Wu. Mereka mencoba mengalihkan perhatian si harimau dengan menggunakan tongkat kayu.

Akhirnya, petugas pun mendapat akses untuk menyelamatkan Wu. Sayang semuanya sudah terlambat. Wu sudah dinyatakan meninggal oleh paramedis.

Padahal menurut pihak Kebun Binatang Fuzhou, harimau yang berada di bawah asuhan Wu cukup jinak dan sudah lama berinteraksi dengan manusia. Harimau ini biasanya terlibat dalam pertunjukan sirkus yang diadakan kebun binatang.

Pasca kejadian ini, Kebun Binatang Fuzhou memutuskan untuk menghentikan atraksi sirkus satwa yang biasa dipentaskan. Satwa buas seperti singa, sudah dipidahkan ke lokasi lainnya. Sementara untuk harimau, masih menunggu persetujuan untuk direlokasi. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Menelusuri Hidden Gem di Bali

Senin, 20 Agu 2018 14:15 WIB

Bali merupakan tempat wisata favorit wisatawan domestik dan mancanegara. Masih banyak tempat wisata di sana yang belum banyak orang tahu lho!