Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Mar 2018 14:50 WIB

TRAVEL NEWS

Menpar Mau Ketemu Rich Horner, Si Perekam Sampah di Laut Bali

Bona
Redaksi Travel
Menteri Arief Yahya (Melissa Bonauli/detikTravel)
Menteri Arief Yahya (Melissa Bonauli/detikTravel)
Jakarta - Perairan Nusa Penida menjadi viral karena video sampah yang direkam oleh turis Inggris. Penasaran, Menpar Arief Yahya ingin ketemu si Rich Horner!

Aksi Rich Horner yang menyelam di Nusa Penida mendapat banyak tanggapan. Menyelam di antara sampah di Manta Point, Menpar Arief Yahya ingin bertemu dengannya.

"Kalau bisa yang meng-upload video tersebut datanya bisa diberikan ke kita," ujar Menpar, ditemui saat peluncurun Calender of Event Maluku 2018, Senin (12/3/2018) malam.

Ada beberapa hal yang ingin Menpar ketahui terkait dengan perekaman video tersebut. "Jadi terjawab 4w 1h-nya. Dia siapa, tempatnya di mana. Dari pada kita berdebat nih di sosial media. Karena Sudah turun orang orang ke lokasi yang dimaksud ternyata tidak ada," kata Menpar.



Informasi ini dianggap penting bagi pariwisata Bali. Karena adanya sampah tersebut sempat mengganggu wisata di Bali.

"Tidak sampai di bawa ke jalaur hukum. Tapi siapa pun beliau, lokasinya (sampah) di mana. kalau ternyata memang benar di lokasi tersebut ada sampah, dan bersih kembali, tidak apa-apa sama sekali. Saya sendiri melihat, beberapa momen suka ada sampah," jelas Menpar.

(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED