Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Mar 2018 15:10 WIB

TRAVEL NEWS

Soal Sampah di Laut Bali, Menpar: Saya Sering Lihat Seperti Itu

Bona
detikTravel
Menpar Arief Yahya (Dok President University)
Menpar Arief Yahya (Dok President University)
Jakarta - Hanyutnya sampah di Laut Bali menjadi perhatian pemerintah. Bukan rahasia umum, sampah di perairan Bali rupanya sering hilang timbul.

Seminggu setelah perekaman video sampah di Nusa Penida, Kementerian Pariwisata mencoba untuk mengecek kebenarannya. Rupanya sampah telah bersih kembali di sapu arus laut, hal ini rupanya seringkali terjadi.

"Ketika beberapa momen suka ada sampah, ini setuju, saya setuju. Ketika saya bersama Pak Presiden ada sampah di Kuta," ujar Menpar Arief Yahya, ditemui saat peluncurun Calendar of Event Maluku 2018, Senin malam (12/3/2018).

Namun perihal sampah tak bisa sepenuhnya menyalahkan Bali. Menurut Menpar, sampah di Laut Bali itu bisa menjadi kiriman dari daerah lain ketika terjadi angin barat.



"Kita suruh bersihkan, kotor lagi, kita bersihkan lagi. Suatu saat saya pernah dari pesawat ada sampah di bawah dan saya tegur wakil gubernurnya. Itu saya lihat sampah di bawah, jawabannya 'Mohon maaf, Pak, itu sampah kiriman dari Banyuwangi," ungkap Menpar.

"Itu jawaban bahwa tidak sepenuhnya Bali bisa bebas sampah. Kami tetap mengimbau rekan-rekan pemda untuk tetap membersihkan sampah," tutur Menpar.

(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED