Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Mar 2018 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Menara Eiffel di Paris Mau Dicat Merah, Bagus atau Jelek?

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Ahmad Toriq/detikTravel
Foto: Ahmad Toriq/detikTravel
Paris - Menara Eiffel di Paris adalah destinasi favorit wisatawan di Prancis. Disebut-sebut menara ini mau dicat warna merah. Kira-kira bagus atau jelek ya?

Pada tahun 1889, menara Eiffel didirikan di kota Paris, Prancis. Dilansir detikTravel dari Travel+Leisure, Selasa (13/3/2028) menara ikonik tersebut memiliki warna kuning kecoklatan.

Namun, Dinas Kebudayaan Kota Paris sepertinya akan mengubah warna Eiffel seperti saat didirikan pertama kali, yaitu merah. Ini sebagai bentuk pembaharuan dan merevitalisasi kesan sejarahnya.

Menara setinggi 324 meter itu akan diberikan sentuhan baru yang berbeda. Tetapi, bukan cuma itu saja. Warna merah diyakini dapat mengurangi risiko karat dari bahan yang digunakan Eiffel. Berbeda dengan warna yang dipakai saat ini, yakni ochre atau kuning kecoklatan.

Namun, dulunya warna merah sempat diprotes oleh warga Paris. Banyak orang yang enggan menyukai warna tersebut dan merasa tidak cocok untuk sebuah bangunan ikonik.

Rencananya, pengecatan ulang ini akan dimulai bulan Oktober. Jika diperkirakan, akan memakan waktu 3 tahun untuk menyempurnakannya. Serta dibutuhkan 60 ton cat untuk mewarnai seluruh menara.

Dalam catatan, Eiffel sudah beberapa kali berganti warna. Mulai dari kuning, kuning tua hingga warna-warna kecoklatan lainnya. Jika hal ini terealisasi, maka Eiffel akan dinyatakan sudah 20 kali ganti warna dalam 129 tahun terakhir.

BACA JUGA: Demi Keamanan, Menara Eiffel Bakal Dibungkus Kaca Anti Peluru


Selain itu, beberapa tahun belakangan, Eiffel juga mengalami sejumlah perubahan. Beberapa waktu lalu, menara tersebut juga dipasangi kaca anti peluru sebagai bentuk perlindungan.

Jika ditotal dan diperkirakan, selama 15 tahun terakhir Eiffel sudah menghabiskan dana sekitar EUR 300 juta, atau setara dengan Rp 5,2 miliar. Kalau menurut kamu, Menara Eiffel warna merah bagus nggak?

(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Wisata Pantai

Mabuhay, Pantai Boracay!

Kamis, 18 Okt 2018 13:50 WIB

Tergiur tiket promo Manila-Jakarta yang cuma satu peso, tanpa pikir panjang saya langsung atur koper. Saatnya menikmati pantai di Boracay!

Wisata Pantai

Surga di Labuan Cermin dan Derawan

Kamis, 18 Okt 2018 13:30 WIB

Labuan Cermin dan Kepulauan Derawan adalah destinasi yang cantik banget di Kabupaten Berau. Traveler mesti datang ke Maldives Van Borneo ini.