Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Mar 2018 12:11 WIB

TRAVEL NEWS

Yah Kasihan... Anjing dari Amerika Terbawa Terbang ke Jepang

Bona
detikTravel
Ilustrasi United Airlines (Reuters)
Kansas - Satu keluarga di Amerika berencana pindah dari Oregon ke Kansas dengan pesawat, sambil membawa anjing peilharaan. Salah angkut, anjing itu terbawa ke Jepang.

Kara Swindle melakukan penerbangan bersama dua anak dan seekor anjing dengan jenis german sheperd bernama Irgo. Mereka berencana pindah dari Oregon menuju Kansas dengan menggunakan pesawat United Airlines, seperti yang dilihat detikTravel dari Fox dan KCTV, Kamis (15/3/2018).

Irgo diangkut menggunakan kandang ke dalam kargo. Setelah sampai di Kansas, Swindle tanpa ragu datang ke bagian kargo untuk mengambil Irgo.

Namun, ternyata bukan Irgo yang ada di dalam sana. Melainkan seekor anjing lain dengan ras Great Dane. Padahal data yang Swindle masukkan sudah benar dan sesuai dengan dokumen yang ia bawa.



Setelah ditelusuri, rupanya Irgo tertukar dan sedang dalam perjalanan menuju Jepang. Pihak maskapai mengatakan kepada Swindle bahwa kandang kedua anjing tersebut terlihat sama.

"Saya hanya ingin tahu dimana anjing saya berada. Mereka memiliki dokumen kami di sini dengan mengatakan bahwa ini adalah anjing yang benar, tapi kami tahu tidak. Ini mengerikan sekali," ujar Swindle.

Irgo telah melakukan perjalanan internasional. Sehingga Irgo tak bisa langsung diterbangkan kembali, melainkan dikarantina selama dua minggu.

"Pada titik ini, yang bisa saya lakukan hanyalah berharap bahwa anjing saya akan baik-baik saja dan kembali dengan selamat. Saya tidak tahu lagi apa yang harus dilakukan pada saat ini. Aku tidak bisa menangis lagi. Aku sudah terlalu banyak menangis," ungkap Swindle.

Atas kejadian ini, juru bicara dari United Airlines, Jonathan Guerin pun meminta maaf secara resmi kepada Swindle.

"Sebuah kesalahan terjadi selama pengangkutan di Denver untuk dua hewan peliharaan yang dikirim ke tempat tujuan yang salah. Kami telah memberitahu pelanggan kami bahwa hewan peliharaan mereka telah tiba dengan selamat dan akan mengatur untuk mengembalikan hewan peliharaan mereka sesegera mungkin," ujar Guerin.

Belakangan ini memang banyak kejadian penerbangan di maskapai United Airlines. Tentunya kasus-kasus ini jadi perbincangan para traveler di Amerika Serikat. (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA