Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Mar 2018 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Wings Air Buka Rute Baru Pontianak-Miri

Mochamad Zhacky Kusumo
Redaksi Travel
Foto: Wings Air membuka rute baru Pontianak-Miri (Mochamad Zhacky Kusumo/detikTravel)
Foto: Wings Air membuka rute baru Pontianak-Miri (Mochamad Zhacky Kusumo/detikTravel)
Pontianak - Makin banyak penerbangan internasional Wings Air. Maskapai ini kini membuka rute baru Pontianak-Miri, Malaysia.

Wings Air, salah satu maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group, melakukan ekspansi bisnis dengan membuka rute internasional baru. Setelah sukses di rute Pontianak-Kuching, Malaysia, Wings Air kembali membuka rute ke Malaysia yakni Pontianak-Miri.

"Ini pas yang ke 110 untuk Wings Air rutenya dengan tambahan Miri ini. Menyusul yang sebelumnya kita buka Pontianak-Kuching, Kuching-Pontianak sukses. Kita memberikan kesempatan yang baru kepada para pengguna jasa baik itu pengguna jasa baik itu mahasiswa, atau tenaga kerja atau yang untuk tujuan berobat, atau wisatawan," kata Managing Director Lion Air Group Capt Daniel Putut saat konferensi pers di Bandara Supadio, Pontianak, Kamis (15/3/2018).


Hari ini merupakan penerbangan pertama Wings Air rute Pontianak-Miri. Jadwal rute tersebut akan tersedia satu kali penerbangan setiap hari dengan jam keberangkatan pukul 15.30 WIB.

"Rencana kita nanti penerbangan ke Miri itu 15.30, tiba di Miri 18.20, dari Miri ke Pontianak itu 18.50, (sampai) di Pontianak jam 19.40. Untuk tadi, untuk mempermudah pengguna jasa kita berikan yang terbaik juga. Harganya nggak terlalu mahal kurang lebih range-nya Rp 700 ribu orang bisa ke luar negeri. Kita pesawatnya masih sama kita pakai Wings Air ATR 72-600," papar Daniel.

Daniel menuturkan rute Pontianak-Miri merupakan rute yang memiliki banyak peminat. Karena tak jarang, orang Pontianak yang berwisata ke Miri, begitu sebaliknya.

"Karena Pontianak dan Miri itu punya banyak kelebihan. Di Pontianak sendiri banyak orang Malaysia yang datang ke sini. Mereka rata-rata berwisata ke sini. Wisata kuliner di sini luar biasa. Terus penumpang dari sini pun yang akan ke Miri itu banyak," terang Daniel.

Pihak Lion Air Group berharap dengan rute Pontianak-Miri lalu lintas penerbangan Bandara Supadio semakin ramai, khususnya rute internasional.


"Kita juga mencoba Wings Air menerbangkan Miri ini dengan harapan akan bertambah bandaranya, akan semakin ramai, khususnya internasional. Karena saya ngobrol sama Dirutnya AP II juga tolong ditambah penerbangan-penerbangan internasional. Nah, ini kesempatannya untuk kita mulai juga bisa memberikan yang terbaik, sinergi kami operator pesawat maupun dengan operator bandar udara," tutur Daniel.

Daniel menambahkan Wings Air mendapat pengakuan dunia internasional sebagai maskapai yang memberikan jaminan keselamatan. Standar keamanan penerbangan internasional Wings Air sudah teruji.

"Wings Air sendiri sudah mendapatkan sertifikasi IOSA. Jadi, semua di Lion Group sudah mendapatkan sertifikasi IOSA, standar safety internasional itu kami sudah memiliki. Nah, itu kita sudah diakui oleh dunia internasional. Karena IOSA itu standar tertinggi untuk safety," ucap Daniel. (krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ditipu Foto Ekstrem

Jumat, 20 Apr 2018 23:11 WIB

Foto-foto ekstrem berikut ini bikin ngeri. Berdiri di pinggir batu yang tinggi dengan lanskap pantai di bawahnya, tapi... bohong!