Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 18 Mar 2018 17:10 WIB

TRAVEL NEWS

Promosi Wisata Aceh, Adipati Dolken dan Chelsea Islan Akan Main Film

Agus Setyadi
Redaksi Travel
Foto: Adipati Dolken (Ismail/detikHOT)
Foto: Adipati Dolken (Ismail/detikHOT)
Aceh Singkil - Dua artis ternama Adipati Dolken dan Chelsea Islan direncanakan akan membintangi film 'Sang Haloban'. Film ini sekaligus mempromosikan wisata Aceh Singkil.

Film itu akan mengangkat cerita peradaban dan budaya di Pulau Banyak, pulau yang dibilang masih 'perawan'. Pembuatan film Sang Haloban memang untuk mengangkat pariwasata di Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil.

Keindahan wisata bahari di pulau ini tidak kalah dengan Raja Ampat di Papua. Penggagas film, Frida Siska dan tim sudah berkunjung ke Pulau Banyak untuk melihat lokasi yang akan dijadikan tempat syuting film tersebut.

Haloban sendiri yaitu sebuah desa di Kecamatan Pulau Banyak Barat atau yang dikenal sebagai Pulau Tuanku. Desa ini diyakini sebagai salah satu desa tertua di Aceh.



Di Pulau Banyak Barat memiliki beberapa Pulau eksotis, seperti Tailana yang dikenal dengan Pulau Tropis di Indonesia, Ujung Lolok dikenal sebagai lokasi surfing bertaraf Internasional dan Pulau Bangkaru sebagai tempat persinggahan Penyu langka, seperti Penyu belimbing.

Penggagas film, Frida Siska, mengatakan, tim inisator sudah berdiskusi panjang lebar dengan perangkat desa setempat untuk membahas proses pembuatan film yang akan digarap dalam tahun ini. Ada beberapa lokasi yang dilirik untuk dijadikan tempat syuting seperti Pulau Tailana, Palambak, Sikandang dan lainnya.

"Tim survey berkeinginan melihat langsung kondisi pulau, untuk disampaikan kepada sutradara film agar diproses selanjutnya. Film ini tidak hanya sekadar film biasa, melainkan sebuah penegasan bahwa Kepulauan Banyak memiliki destinasi wisata bahari yang luar biasa dan berkelas Internasional," kata Frida kepada wartawan, Minggu (18/3/2018).



Film Sang Haloban akan disutradarai Harris Cinnamon. Selain Adipati Dolken dan Chelsea Islan, film ini juga melibatkan beberapa artis lokasi seperti Bergerk dan Puja Syarma.

Sementara itu, Kepala Desa Haloban Kecamatan Pulau Banyak, Irwan Hia, mengatakan, tim survey sudah berkunjung ke desa yang dipimpinnya. Menurutnya, Sang Haloban akan menceritakan tentang budaya dan peradaban di Desa Haloban.

"Lokasinya nanti ada di beberapa Pulau, tim survey baru mengecek lokasi kemarin," kata Irwan saat dikonfirmasi wartawan. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED