Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Mar 2018 15:56 WIB

TRAVEL NEWS

Jaringan Hotel China Siap Bersaing di Indonesia

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: (Afif/ detikTravel)
Foto: (Afif/ detikTravel)
Jakarta - Petumbuhan hotel terus menjanjikan di Indonesia. Plateno Group, jaringan hotel dari China bakal bersaing sebagai pemain baru.

Plateno Group merupakan salah satu perusahaan dari China yang mencakup beberapa bidang seperti hotel, apartemen, coffe shop dan art charity platforms. Soal hotel, Plateno Group memiliki 20 brand dengan 4.000-an hotel di lebih dari 450 kota di China, Eropa, Afrika dan Asia Tenggara.

Plateno Group memfokuskan pada 4 brand hotel yakni 7 Days Hotel, Lavende Hotel, Chonpines Hotel dan PAI Hotel. Di Indonesia baru ada 7 Days Hotel di Kuta, Bali dan di Jatinegara, Jakarta.

"Indonesia adalah pasar yang menjanjikan untuk industri hotel. Kita sudah mempersiapkan beberapa hal untuk pengembangan Plateno di sini," ujar Brand & PR Manager Plateno International, Jimmy Zhang kepada detikTravel, Selasa (20/3/2018).

Jimmy tak menampik, selain mengincar tamu dari wisatawan Indonesia, Plateno Group juga bakal mengincar turis dari negara China. Sebab tak dipungkiri, kunjungan turis China ke Indonesia terus naik.

"Iya tentu kami mengincar turis China. 7 Days Hotel sudah menjadi brand hotel terkenal di China dan kalau turis China ke Indonesia melihat hotel kami, pasti mereka pilih," tambahnya.

Plateno Group memang bisa dibilang sebagai pemain baru terhadap jaringan hotel di Indonesia. Namun mereka tak mau terburu-buru jor-joran membangun hotel.

"Sekarang, kami prioritaskan pada kualitas. Begitu orang makin kenal, tapi pasti kami akan menambah baik di pusat bisnis atau area wisata," tutupnya. (aff/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED