Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 22 Mar 2018 10:20 WIB

TRAVEL NEWS

Pariwisata Banda Aceh Unjuk Gigi di Bandara Kualanamu

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menghadiri pameran pariwisata di Bandara Kualanamu (dok Pemko Banda Aceh)
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menghadiri pameran pariwisata di Bandara Kualanamu (dok Pemko Banda Aceh)
Deli Serdang - Banda Aceh terus mengembangkan dan mempromosikan pariwisatanya. Baru-baru ini promosi pun dilakukan di Bandara Kualanamu, Sumut.

Dalam rilis kepada detikTravel, Kamis (22/3/2018), untuk pertama kalinya, di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara diadakan pameran wisata Kota Banda Aceh dan pameran produk UKM.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman ingin menjadikan pariwisata sebagai sektor utama PAD daerah. Promosi pariwisata pun terus dilakukan.

"Dari dulu saya sudah meminta Dinas Pariwisata melakukan promosi maksimal di luar Aceh, terutama di bandara internasional dan domestik yang memiliki flight langsung ke Aceh, dan ini langkah awal, ke depan event seperti ini akan kami tingkatkan di bandara internasional dalam dan luar negeri," kata Aminullah Usman.

Sebelum membuka pameran wisata Selasa (20/3), Wali Kota Banda Aceh beraudiensi dengan Plt GM Bandara Kualanamu, Yusuf Irianto dan jajaran direksi di komplek perkantoran Angkasa Pura 2.

Manajemen Angkasa Pura 2 mengaku siap mendukung kegiatan rutin promosi wisata Banda Aceh di Bandara Kualanamu. "Ke depan, kami akan menyiapkan dokumen MoU antara Angkasa Pura 2 dan Pemko Banda Aceh agar event ini bisa menjadi kegiatan rutin tahunan," kata Yusuf.

Nah, pembukaan event promosi ini berlangsung meriah dengan penampilan tarian Saman, Seudati dan Rapai Geleng dari sanggar Cika Geunta. Dalam pameran ini Dinas Pariwisata Banda Aceh menampilkan 30 foto objek di gate keberangkatan bandara.

Selain itu, Dekranasda Kota Banda Aceh turut memamerkan produk UKM unggulan di stand pameran wisata. Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh, Nurmiaty mengatakan pihaknya menggandeng pelaku industri UKM agar produknya semakin dikenal di luar Aceh.

"Dekranasda bertekad mempromosikan kerajinan unggulan yang ada di Banda Aceh. Kita memiliki kualitas yang bagus, namun pemasarannya dan promosi masih terbatas, karena itu kami ikut membantu para perajin ini untuk memasarkan produk mereka dan Alhamdulillah, banyak penumpang pesawat udara yang singgah dan membeli karena harganya sama dengan di Banda Aceh," jelasnya.

Foto-foto keindahan Banda Aceh yang dipajang di Bandara Kualanamu pun membuat turis ingin traveling ke sana.

"Dengan melihat langsung promosi wisata ini, adanya foto-foto yang indah tentang Banda Aceh menggoda kami untuk datang segera ke sana. Apalagi hanya 1 jam dari Malaysia. Sudah lama kami sekeluarga tidak ke Banda Aceh," ujar Sulaiman, traveler Malaysia yang hendak kembali ke negaranya.

Pameran foto wisata Banda Aceh ini akan berlangsung hingga awal April 2018. (krn/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Mosaik Dunia Islam

Foto: Masjid Sahabat Rasulullah di China

Senin, 24 Sep 2018 12:10 WIB

Di Guangzhou, China ada salah satu masjid tertua di duna yang ada sejak abad ke-7. Masjid ini dibangun oleh sahabat Nabi Muhammad SAW yaitu Saad bin Abi Waqqas.