Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Mar 2018 11:45 WIB

TRAVEL NEWS

Soal Pelecehan Makam Toraja, Polisi Imbau Warga Tetap Tenang

Jaya Hartawan
detikTravel
Foto pelecehan makam Toraja (@infotabedaeng/Instagram)
Foto pelecehan makam Toraja (@infotabedaeng/Instagram)
Toraja Utara - Kepolisian telah melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku dugaan pelecehan makam Toraja. Polisi imbau warga jangan mudah termakan isu di media sosial.

Imbauan ini agar masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing isu-isu provokatif. Sehingga tercipta ketenangan di wilayah destinasi wisata itu.

"Saya imbau masyarakat tetap tenang dan juga jangan terpancing isu-isu yang negatif," kata Kapolres Tana Toraja , AKBP Julianto P Sirait saat dihuungi detikTravel, Jumat (23/3/2018).



Sementara itu, Julianto menegaskan situasi di Toraja kondusif. "Kondusif. Tidak terjadi masalah yang berarti ya," imbuhnya.

Selanjutnya, ia meminta masyarakat untuk tidak menelan mentah-mentah informasi yang didapatkan dari media sosial.

"Sekali lagi percayakan kepada Polri yang diamanatkan UU mengawal Harkamtibmas dan dibantu TNI " pungkas Julianto



Sebelumnya diberitakan bahwa lewat akun Instagram @infotabedaeng, terpampang dua wisatawan berpose dengan tidak sopan di makam Toraja. Di slide pertama foto terlihat sang wanita memegang tulang. Di foto slide kedua, terlihat sang wanita mengangkat tengkorak dengan tangannya dan si pria mengangkat kaki seolah-olah akan menginjaknya.

Hal yang dilakukan sejoli ini menuai banyak kecaman. Sebab, sejatinya makam Toraja merupakan peninggalan leluhur dan bersejarah yang harus dihormati oleh masyarakat Toraja dan para pengunjungnya.

(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA