Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 26 Mar 2018 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Heboh Tempat Wisata Baru di Bandung Dituduh Menjiplak Luar Negeri

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Foto: Destinasi wisata Rabbit Town Bandung (@rabbittown.id/Instagram)
Foto: Destinasi wisata Rabbit Town Bandung (@rabbittown.id/Instagram)
Bandung - Sebuah tempat wisata baru di Bandung jadi perbincangan di media sosial. Mereka dituduh menjiplak karya seniman di museum-museum luar negeri. Seperti apa?

Adalah Rabbit Town, sebuah tempat wisata baru yang sedang disorot oleh traveler di media sosial. Itu karena ada kemiripan-kemiripan destinasi wisata ini dengan karya seniman-seniman yang terpampang di museum-museum luar negeri.

Bahkan sampai ada beberapa yang menyebut mereka 'menjiplak', karena saking miripnya. Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Senin (26/3/2018), beberapa traveler menyebut spot selfie di Rabbit Town mirip dengan karya seni yang tersimpan di Museum Ice Cream di New York, AS.

Karya seni tersebut berupa pisang-pisang berwarna kuning dan pink yang tergantung. Sepintas melihat, memang kemiripan antara kedua spot ini tidak bisa dipungkiri.



Karya seni lainnya yang dituduh menjiplak adalah lampu gantung yang berbentuk seperti cone es krim. Rupanya karya serupa sudah ada di tempat yang sama, yaitu Museum Ice Cream di New York, AS.



Ada juga sticker room yang mirip banget dengan karya seniman ternama Yayoi Kusama di Galeri Nasional Singapura. Karya seni ini berupa sticker berwarna-warni yang ditempel di dinding berwarna putih.



Yang terakhir, ada instalasi seni outdoor berupa tiang-tiang lampu yang berjejer seperti sedang berbaris. Karya ini diduga menjiplak instalasi seni bertajuk 'Urban Light' milik seniman Chris Burden tahun 2008 yang dipajang di Los Angeles County Museum of Art.



Beberapa traveler sudah berusaha mengingatkan pihak Rabbit Town Bandung, tetapi sepertinya mereka sudah menghapus beberapa komentar traveler di laman media sosial Instagram milik mereka.



Sampai berita ini diturunkan, detikTravel masih berusaha untuk meminta konfirmasi dari destinasi wisata yang terletak di Jl Ranca Bentang 30, Ciumbuleuit, Bandung ini. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED