Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Mar 2018 09:25 WIB

TRAVEL NEWS

Ini 3 Aplikasi Favorit Traveler Indonesia Saat Traveling

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
ilustrasi turis pake aplikasi ponsel (Thinkstock)
ilustrasi turis pake aplikasi ponsel (Thinkstock)
Jakarta - Aplikasi ponsel menjadi salah satu andalan yang digunakan oleh traveler saat bepergian. Khusus untuk traveler Indonesia, ini 3 aplikasi yang paling disukai.

Tidak dapat dipungkiri, kalau keberadaan aplikasi travel kian memudahkan traveler saat bepergian. Lewat data riset terbaru dari Amadeus selaku penyedia solusi teknologi untuk industri perjalanan global, diketahui ada 3 aplikasi traveler yang dominan dipakai oleh traveler Indonesia.

Hal itu pun diungkapkan dalam acara Amadeus bertajuk 'Journey of Me Insight' di Pullman Hotel Thamrin, Jakarta, Kamis (29/3/2018). Amadeus telah menyurvei 500 orang Indonesia dalam 12 bulan terakhir.



"Tiga aplikasi perjalanan utama yang digunakan oleh orang Indonesia adalah Traveloka, Whatsapp dan Facebook," ujar GM Amadeus, Andy Yeow.

Seperti diketahui, Traveloka merupakan situs booking online terkait pemesanan tiket pesawat hingga akomodasi. Sedangkan aplikasi Whatsapp menjadi media untuk berkomunikasi, dan Facebook untuk berbagi informasi di jejaring sosial.

Diketahui hanya sekitar 28% wisatawan Indonesia yang mengakui tidak menggunakan aplikasi saat berwisata. Artinya, sekitar 72% traveler Indonesia selalu menggunakan aplikasi untuk urusan wisata.



Diketahui, data itu didapat Amadeus lewat sampel dari 6.870 responden yang tersebar di 14 negara Asia Pasifik yang bepergian dengan pesawat terbang dalam 12 bulan terakhir.

Kalau kamu, suka menggunakan aplikasi apa saja selain 3 di atas? (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED