Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Apr 2018 11:25 WIB

TRAVEL NEWS

3 Bulan Ditutup, Jalur Pendakian Gunung Prau Dibuka Lagi Hari Ini

Uje Hartono
detikTravel
Ilustrasi pendaki di atas Gunung Prau (Uje Hartono/detikTravel)
Ilustrasi pendaki di atas Gunung Prau (Uje Hartono/detikTravel)
Wonosobo - Yang ditunggu-tunggu para pendaki gunung akhirnya tiba. Gunung Prau kembali dibuka mulai hari ini pada pukul 13.00 WIB nanti setelah ditutup selama tiga bulan.

Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Gunung Prau dan penjaga basecamp Patak Banteng, Wonosobo Muhammad Atoilah mengatakan setelah ditutup mulai 6 Januari 2018 lalu pendakian gunung Prau kembali dibuka. Dibukanya pendakian ini tidak hanya dari jalur Patak Banteng namun juga jalur-jalur lainnya.

"Hari ini sudah mulai dibuka nanti siang jam 13.00 WIB. Dari semua jalur sudah dibuka setelah ditutup tiga bulan," ujarnya saat dihubungi detikTravel, Rabu (4/4/2018).

Ia menjelaskan, ditutupnya pendakian Gunung Prau selama tiga bulan ini karena sedang dilakukan upaya konservasi di gunung tersebut. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga lingkungan di Gunung Prau.

"Kemarin selama tiga bulan tutup total, kecuali bagi pendaki yang ingin terlibat langsung dalam konservasi misalnya ikut bersih-bersih gunung," kata dia.

Para pendaki diimbau untuk menyiapkan semua peralatan sebelum melakukan pendakian. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saat melakukan pendakian.

"Untuk mencari info lebih lanjut, sebaiknya tanya yang di posko agar lebih jelas," tuturnya.

Disampaikan untuk libur akhir pekan jumlah pendaki Gunung Prau yang naik lewat jalut Patak Banteng bisa mencapai 1.500 pendaki per malam sedangkan hari biasa sekitar 250 pendaki.

"Itu dari jalur Patak Banteng belum dari jalur yang lainnya," ujarnya. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Wisata Pantai

Pantai Siung yang Menghipnosis

Sabtu, 20 Okt 2018 10:48 WIB

Nikmatilah ombak Pantai Siung di Gunungkidul. Berangkat dengan pikiran jenuh, pantai ini menghipnosis dengan suasana damai dan kita pulang dengan tenang.

Wisata Pantai

Indahnya Wisata Pantai Labuan Bajo

Sabtu, 20 Okt 2018 08:48 WIB

Bagi kalian pecinta pantai dan lautan luas, wajib banget nih untuk berkunjung ke Labuan Bajo. Pengalaman pertama bisa trip ke sana sangat mengesankan.