Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Apr 2018 18:10 WIB

TRAVEL NEWS

Soal Minyak Tumpah, Sandiaga: Jangan Memperburuk Citra Pulau Pari

Marlinda Oktavia Erwanti
Redaksi Travel
Tumpahan Minyak di Pulau Pari (Dok Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu DKI)
Tumpahan Minyak di Pulau Pari (Dok Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu DKI)
Jakarta - Pulau Pari, di Kepulauan Seribu, terkena tumpahan minyak hitam. Jangan sampai, itu memperburuk citra Pulau Pari yang selalu kedatangan banyak wisatawan.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018) siang. Dia mengatakan saat ini tengah menunggu laporan yang komprehensif dari Bupati Kepulauan Seribu terkait hal itu.

Selain itu, dia menyayangkan tumpahan minyak tersebut. Apalagi menurutnya, Pulau Pari namanya sedang naik daun di kalangan wisatawan.

"Dan kalau tercemar oleh tumpahan minyak ataupun pencemaran sampah juga akan merusak tentunya daya tarik daripada Pulau Pari sendiri yang sekarang lagi geliat nih. Tiap minggu kunjungan ke Pulau Pari semakin meningkat, ada Pantai Perawan di sana," katanya.

"Jangan sampai pencemaran ini malah memperburuk atau menurunkan citra daripada ecotourism yang mau kita dorong di Pulau Pari," tambah Sandiaga.

BACA JUGA: Selama 2018, Sudah 3 Kali Kepulauan Seribu Ketumpahan Minyak

Tentu, tumpahan minyak di Pulau Pari bisa menggangu aktivitas wisatawan. Pulau Pari sendiri merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan di Kepulauan Seribu.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Mosaik Dunia Islam

Foto: Masjid Sahabat Rasulullah di China

Senin, 24 Sep 2018 12:10 WIB

Di Guangzhou, China ada salah satu masjid tertua di duna yang ada sejak abad ke-7. Masjid ini dibangun oleh sahabat Nabi Muhammad SAW yaitu Saad bin Abi Waqqas.