Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Apr 2018 20:55 WIB

TRAVEL NEWS

Jadi UNESCO Global Geopark, Semoga Rinjani Makin Mendunia

Afif Farhan
Redaksi Travel
Panorama di Puncak Gunung Rinjani (Inggit_erlianto/dTraveler)
Panorama di Puncak Gunung Rinjani (Inggit_erlianto/dTraveler)
Jakarta - Kabar gembira bagi pariwisata Indonesia, setelah kawasan Gunung Rinjani diakui sebagai UNESCO Global Geopark. Semoga, Gunung Rinjani makin mendunia.

"Menuju UNESCO Global Geopark itu melalui proses yang panjang, hampir 5 tahun. Selama itu dilakukan proses-proses untuk memenuhi standar UNESCO Global Geopark tersebut," kata Kadispar NTB, Lalu M Faozal kepada detikTravel, Senin (16/4/2018).

Faozal begitu bersyukur, akhirnya kawasan Gunung Rinjani diakui menjadi geopark dunia. Tentu, bakal ada banyak keuntungan dengan menyabet UNESCO Global Geopark.

"Bagi kita di dunia pariwisata, ini tentu amat positif dampaknya. Karena status Global Geopark itu menjadi bagian dari jejaring internasional, yang pasti UNESCO akan menjadikan Rinjani salah satu dari objek yang memang sudah ter-branding," paparnya.

Jadi UNESCO Global Geopark, Semoga Rinjani Makin MenduniaPendaki di Gunung Rinjani (Andy Ardy/d'Traveler)


"Kedua, 80 persen dari geosite atau objek dari pendukung Global Geopark itu adalah destinasi wisata. Destinasi itu juga akan lebih menggaung namanya," tambah Faozal.

BACA JUGA: Hore! Gunung Rinjani Jadi Anggota Baru UNESCO Global Geopark

Menurut Faozal, Gunung Rinjani sudah menjadi destinasi minat khusus yang paling tersohor di NTB. Khusunya di Lombok, gunung setinggi 3.726 mdpl ini sudah ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam dan luar negeri.

"Malah lebih banyak dikunjungi wisatawan luar negeri. Yang pasti kami bersyukur dan berharap, dengan menjadi bagian UNESCO Global Geopark semoga Gunung Rinjani makin mendunia," tutup Faozal.

BACA JUGA: Ini Dia Jajaran Mobil Cantik Hasil Modifikasi

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Potret Keseharian Warga Raja Ampat

Rabu, 25 Apr 2018 19:10 WIB

Raja Ampat, surga kecil di timur Indonesia yang merupakan salah satu wilayah kepulauan di Tanah Air. Ini menjadikan warganya menggantungkan hidup di laut.