Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Apr 2018 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Promosi Indonesia di Venezuela Dikritik, Menpar: Kok Tega?

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Promosi wisata Indonesia di kereta bawah tanah Venezuela (dok KBRI Caracas)
Foto: Promosi wisata Indonesia di kereta bawah tanah Venezuela (dok KBRI Caracas)
Jakarta - Promosi wisata Indonesia di Venezuela mendapat kritikan dari sebagian netizen. Menpar Arief Yahya pun angkat bicara.

KBRI Venezuela melakukan promosi wisata dengan cara menempelkan logo Wonderful Indonesia dan destinasi Indonesia, di kereta bawah tanah Kota Caracas, Venezuela. Promosi ini dikritik karena dinilai mubazir, lantaran Venezuela sedang krisis ekonomi.

"Kok tega ya ada yang ngomong seperti itu? KBRI Venezuela itu berjuang lho untuk promosi wisata kita. Mereka lobi sana-sini karena keterbatasan biaya dan akhirnya dapat menempelkan logo," ujar Arief Yahya di sela Rakernas di Hotel Red Top Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Pemasangan logo Wonderful Indonesia dilakukan pada Jumat (13/4) waktu setempat oleh KBRI Caracas dan disaksikan oleh Wakil Menteri Pariwisata Venezuela Ali Ernesto Padron Paredes, Presiden Metro Caracas Mayor Jenderal Cesar Vega, serta pejabat lain.

Menpar menyayangkan sikap sebagian netizen Indonesia yang mengkritik pemasangan logo wisata dengan mengaitkan isu-isu yang terjadi di Venezuela.

"Seharusnya kita bangga Indonesia dikenal sampai ke sana. Kalau kita mau maju ya kita harus bangga dengan usaha bangsa kita. Itu perjuangan lho," lanjut Arief.

Selanjutnya Arief mengungkapkan apresiasinya terhadap KBRI Venezuela yang telah berusaha keras mempromosikan Indonesia.

"Terima kasih telah berjuang untuk Indonesia. Untuk yang hanya bisa mengkritik di sana-sini, segeralah tobat," tutup Arief.

BACA JUGA: Promosi Indonesia di Venezuela Dikritik, Ini Kata KBRI Caracas

Dalam kesempatan terpisah, KBRI Caracas juga angkat bicara. Menurut mereka, promosi wisata Indonesia di Venezuela sangat terukur dan bisa dipertanggungjawabkan.

"Seperti halnya di setiap negara, Venezuela juga memiliki masyarakat kalangan kelas menengah dan menengah ke atas yang rutin melakukan kunjungan wisata ke luar negeri. Kalangan inilah yang diharapkan dapat menjadi target promosi kami," kata KBRI Caracas dalam pernyataan resmi kepada detikTravel. (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED