Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Apr 2018 17:35 WIB

TRAVEL NEWS

Genjot Turis Indonesia, Malaysia Sasar Para Travel Agent

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Suasana Malaysia Travel Road Show di Jakarta (Shinta/detikTravel) (Shinta/detikTravel)
Foto: Suasana Malaysia Travel Road Show di Jakarta (Shinta/detikTravel) (Shinta/detikTravel)
Jakarta - Malaysia makin serius untuk menambah wisatawan Indonesia. Salah satu caranya dengan menyasar agen perjalanan.

Hal ini merupakan bentuk kerjasama dari MATTA (Malaysian Association of Tour and Travel Agents), Tourism Malaysia dan Astindo untuk menarik agen wisata Indonesia. Bentuk kegiatannya adalah Malaysia Travel Road Show.

Di Indonesia, acara ini digelar di 2 kota. Sebelumnya, tanggal 16 April 2018 lalu di Surabaya. Selain itu, juga menyasar Jakarta pada hari ini, Rabu (18/4/2018).

Menurut Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, RI menjadi nomor 2 turis yang datang ke Malaysia.

BACA JUGA: Masjid Unik di Malaysia, Warnanya Pink!

"Singapura menjadi negara terbanyak yang datang ke sini (Malaysia), nomor dua itu baru Indonesia. Pasarnya cukup besar," ujarnya di Hotel Pullman Jakarta Thamrin, rabu (18/4/2018).

Begitupun dengan turis Indonesia yang datang ke Malaysia. Menurutnya, ini juga pasar yang cukup besar. "Begitupun dengan turis Indonesia yang datang ke Malaysia. Saya yakin, yang datang itu masuk ke top five," tambahnya.

Jumlah ini diharapkan terus bertambah, seiring dengan akses yang mudah dalam segi penerbangan ke wilayah Malaysia.

"Jadi travel agen ini tugasnya bisa mengisi penerbangan-penerbangan tersebut, sedangkan kami sebagai badan pariwisata melakukan promosi," tambahnya.

BACA JUGA: Naik Skutik, Tangan Jangan di Tuas Rem Terus

Acara ini juga mengadakan rangkaian forum Table Top (B to B). Kegiatan ini mempertemukan para Travel Agent di Jakarta dan Surabaya dengan aneka Tour Operator serta perusahaan taman rekreasi dari Malaysia.

Selain itu, turis Indonesia dapat menjadikan posisi ke 2 yang datang ke Malaysia karena jumlahnya pernah mencapai 2,7 orang. Agen perjalanan juga menjadi salah satu gerbang untuk mendatangkan wisatawan Indonesia dengan berbagai akses. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED