Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Apr 2018 22:20 WIB

TRAVEL NEWS

Finalis Miss Universe 2015: Semoga Makin Banyak Turis ke Indonesia

Kurnia Yustiana
detikTravel
Reuni finalis Miss Universe 2015 di Indonesia (anindyakputri/Instagram)
Reuni finalis Miss Universe 2015 di Indonesia (anindyakputri/Instagram)
Jakarta - Reuni finalis Miss Universe 2015 di Indonesia telah usai. Mereka berharap ke depannya makin banyak pula traveler yang berlibur ke Tanah Air.

Reuni yang berlangsung belum lama ini diikuti oleh 14 finalis Miss Universe 2015 dari berbagai negara berbeda. Mereka mengunjungi Jakarta, Kepulauan Seribu serta Bali.

Puteri Indonesia 2015 sekaligus perwakilan Indonesia di Miss Universe 2015, Anindya K Putri dalam perbincangan via telepon dengan detikTravel, Rabu (18/4/2018), mengatakan bahwa selain untuk temu kangen, reuni ini juga sebagai langkah untuk lebih memperkenalkan pariwisata Indonesia di mata dunia.

BACA JUGA: Destinasi Liburan di Bali Ala Finalis Miss Universe 2015

Anin berharap ke depannya wisatawan asing yang datang ke Indonesia semakin meningkat, dan jumlahnya bisa mengalahkan angka kunjungan turis di negara Asia Tenggara lainnya. Karena alam Indonesia seperti di Bali misalnya, memang begitu indah dan telah membuat wisatawan dari berbagai negara jatuh hati.



"Melalui ini aku harap makin banyak orang yang kepingin ke sini, dan memang kita deserve untuk punya wisatawan lebih banyak dari pada negara Asia Tenggara lainnya, bahkan itu diucapin sendiri sama teman-teman aku (finalis Miss Universe 2015 yang datang ke Bali)," ujar Anin.

Selain itu, keramahan warga Bali juga menjadi hal yang tak terlupakan di momen reuni finalis Miss Universe 2015 ini. Diharapkan destinasi wisata Indonesia lainnya juga lebih siap untuk menyambut turis seperti di Bali, terutama soal sumber daya manusia di sektor pariwisata.

BACA JUGA: Jokowi Jajal Motor Milik Gibran

"Kita sudah ngerasain nih betapa ramahnya orang-orang di Bali. Mereka terlatih bisa Bahasa Inggris, even di pasar bisa Bahasa Inggris. Kita harapin bahwa bisa menginspirasi daerah-daerah lainnya di Indonesia untuk meningkatkan sumber daya manusianya, untuk bisa lebih belajar lagi dengan orang-orang di Bali, bagaimana mereka mengelola wisatanya," jelas wanita kelahiran Semarang ini.

"Jadi yang menjadi paradise nggak cuma Bali, tapi next bisa muncul paradise-paradise lain di Indonesia yang bisa memberikan kehangatan yang sama," imbuhnya.

(krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED