Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Apr 2018 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Bom 500 Kg di Berlin, Wisatawan Jadi Heboh

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Foto:  Daerah rawan ledakan bom PD II di Berlin (Google Maps)
Foto: Daerah rawan ledakan bom PD II di Berlin (Google Maps)
Berlin - Pemerintah Jerman berencana menjinakan bom Perang Dunia II seberat 500 kg yang ditemukan dekat stasiun kereta utama di Berlin. Para turis heboh di forum traveling.

Kehebohan itu terpantau detikTravel, Jumat (20/4/2018) di forum TripAdvisor yang memang ramai oleh para traveler dari seluruh dunia. Begitu ada berita soal bomb, langsung banyak pertanyaan dari traveler.

"Ada yang punya berita bahasa Inggris nggak? Kami punya tiket dari Hauptbahnhof Berlin ke Praha Jumat pukul 11.00. Situs DB (PTKA Jerman-red) masih bilang kereta sesuai jadwal," tanya Omibashu dari California.

Para traveler lain, membantunya dengan link-link update soal kondisi terbaru. Beberapa memberi saran agar naik kereta antarkota dan antarnegara dari stasiun besar lain di Berlin.

"Kereta peluru ICE ke Halle, Saale, Erfurt, Leipzig dan EuroCity ke Dresden, Praha berhenti di Stasiun Berlin Gesundbrunnen," saran Infojungky_de dari Berlin.

Para traveler yang sedang berada di Berlin diminta untuk mengecek kondisi terkini soal perjalanan kereta api di aplikasi Deutsche Bahn selaku PTKA Jerman. Mereka juga saling memberi tahu objek wisata yang terdampak rencana menjinakan bom.

"Naturkundemuseum tidak akan buka pada Jumat 20 April," imbuh Infojunky_de.

Ada juga sedikit perselisihan, sebabnya ada traveler Jerman yang sebal. Bom-bom ini bekas serangan Amerika zaman Perang Dunia II.

"Jangan takut, ini kan salah satu dari bom tua kalian," kata Quiltneedle dari Frankfurt.
"Please, berhenti ngomong seperti ini atau tanya diri kamu sendiri berapa korban Holocaust dari negara kamu. Damai itu mulainya dari pikiran," kata Infojunky_de yang aktif merespon para traveler.

Di media sosial juga sudah beredar daerah yang rawan terkena dampak ledakan bom PD II di Berlin. Traveler diminta menjauhi daerah di dalam lingkaran berwarna merah pada peta.

[Gambas:Video 20detik]

(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED